Kodam V/Brawijaya

Babinsa dan PPL Pendampingan Penyemaian Padi di Desa Munggung

Dibaca: 144 Oleh 10 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Korem 081/DSJ, Dalam rangka meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia di Bidang Pertanian,  Kodim 0802/Ponorogo, bekerja keras dalam upaya yang  di lakukan oleh TNI AD, ini terbukti dengan upaya yang dilakukan oleh Babinsa Ds. Munggung Kec.Pulung Sertu Purnomo anggota Koramil 0802/17 Pulung di bantu serda Supii melaksanakan pendampingan pertanian pada kelompok Tani Subur 1- 6 Ds.Munggung dalam rangka penyemaian Padi Jenis IR 64 yang akan ditanam dengan menggunakan sistem jajar Legowo. Senin  (09/11).
Penyemaian bibit tidak harus menggunakan sebidang tanah tapi sekarang lebih praktis lagi dengan menggunakan media/tempat penyemaian yang di isi tanah dan untuk pengawasan perkembangan bibit dan keamanannya lebih terjamin. Karena bisa di tempatkan dilingkungan rumah kita.
Sistem jajar legowo  di pakai pada saat tanam padi sangatlah tepat di karena di nilai lebih enak dan bisa meningkatkan hasil yang lebih banyak di bandingkan dengan menggunakan cara yang lain.
Kegiatan ini di hadiri Kepala Desa Munggung Moh. Asyahari, PPL pertanian Kec. Pulung Imam, SP dan seluruh anggota kelompok Tani Subur Ds.Munggung 30 orang, dengan adanya babinsa turun ke Desa mendampingi petani merupakan wujud keseriusan unsur sampai bawah melaksanakan dan mendukung pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan untuk 3 tahun kedepan.
Danramil 0802/17 Pulung Kapten Czi Hari Supriyadi menginstruksikan kepada anak buahnya agar selalu dekat dengan masyarakat biar selalu mengetahui kendala yang di hadapi oleh masyarakat dan petani di desanya. Kegiatan apapun masyarakat dan petani Babinsa harus tahu dan selalu melekat di dalamnya termasuk kegiatan pendampingan pertanian. Tegas Danramil.
Selain itu, juga ada tanggapan yang positif dari Kades Munggung Moh.Asyahari di sela kegiatan pendampingan pertanian yang di laksanakan di lahan milik Sodiq anggota Poktani Subur 2 Ds. Munggung Kades menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Babinsa sebutnya yang telah bekerja membantu poktani secara maksimal dan tidak ada pamrih apapun dan selalu ada setiap kegiatan petani salut kepada pak babinsa sekali lagi ucapan terima kasih di sampaikan oleh kades.
Harapanya Kades dan Poktani Subur 1-6  kegiatan pendampingan oleh TNI  semacam harus di pertahankan karena dengan adanya TNI petani Lancar termasuk pupuk, Bibit tanaman sampai dengan Irigasi. Dulu sebelum TNI masuk ke pertanian petani selalu ada kendalanya terutama dengan urusan Pupuk. tegas salah satu anggota Poktani Subur. (Oent Dim Po/Ls).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel