Kodam V/Brawijaya

Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Presiden RI di Trans Pasific Petrocemical Indotama Tuban

Dibaca: 58 Oleh 10 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Tuban ( 09/11 ).        Senin 9 Nopember 2015 pada pukul 09.00 wib, telah dilaksanakan gelar pasukan pengamanan yang diikuti oleh Pasukan Gabungan TNI, Polri dan Pemda Kab. Tuban, dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI ke PT Trans Pasific Petrocemical Indotama ( TPPI ), yang berlokasi di Helly Pad  PT. TPPI Desa Remen Kec. Jenu Kab. Tuban.
            Pasukan gabungan tidak kurang dari 540 personel tersebut disiapkan khusus untuk mengamankan sasaran utama  kunjungan Presiden di area PT. TPPI Kab. Tuban.         Dan diperoleh informasi dari pelaksanaan gelar pasukan tersebut bahwa, kekuatan tersebut memang khusus untuk mengamankan Presiden di area kunjungan apabila kedatangan rombongan Bapak Presiden menggunakan jalur udara atau gunakan Helly, namun apabila kedatangan Presiden menuju Tuban menggunakan jalur darat, maka jumlah pasukan pengamanan tersebut dipastikan akan berlipat lagi jumlahnya, karena harus disiapkan pengaman route pelintasan darat bagi rombongan Bapak Presiden RI, yang dijadwalkan akan datang ke PT. TPPI pada Rabu 11 Nopember 2015.
            Kunjungan Presiden RI ke Tuban tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja keberbagai daerah di Jawa Timur, diantaranya ke Surabaya, Bangkalan, Malang dan Gresik. Dalam apel gelar tersebut, Dandim 0811/Tuban selaku Dansubsatgaspamwil Tuban menginstruksikan  bahwa pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI ke PT. TPPI  pada 11 Nopember yang akan datang harus didukung pengamanan yang disiapkan secara sungguh – sungguh, tidak boleh ada kesalahan sedikitpun yang terjadi pada pelaksanaannya, untuk itu koordinasi sinergis dan terpadu antar kelompok dalam pasukan gabungan tersebut melalui para komandan pasukan dilapangan mutlak diperlukan,   yakinkan bahwa setiap anggota pasukan pengamanan mengerti dan faham betul tentang tugas yang harus dilakukan di tempat tugas masing – masing, siapa berbuat apa dan bagaimana cara melakukannya adalah sesuatu yang wajib difahami bagi setiap personel yang tergabung dalam pasukan pengamanan tersebut, pungkasnya.
            Sementara Kapolres  Kab. Tuban selaku Wadansatgaspamwil menghimbau agar tugas dilaksanakan secara maksimal, dan jangan berpatokan pada sesuatu yang biasanya sudah dilaksanakan terutama dalam pengaman Presiden, hal itu bisa berakibat fatal, dan kepada para pimpinan dilapangan, umumnya para perwira untuk dapat memberikan contoh dan ketauladanan yang baik kepada anggota masing – masing, sehingga dengan begitu akan tercipta jiwa korsa persatuan dalam  pelaksanaan tugas yang tinggi diantara sesama personel pengamanan, karena akan tumbuh tanggung jawab yang tinggi melalui ketauladanan yang diberikan pimpinannya pada setiap kelompok.
Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan S.Sos selaku Dansatgaspamwil VVIP Mojokerto, selalu aktif dalam memberikan perintah dan melaksanakan koordinasi eksternal khususnya yang menyangkut berbagai kegiatan pengamanan, menginstruksikan kepada Pasiopsrem 082 Mayor Inf Nur Yakin agar semua perencanaan pengamanan tersebut selalu dikoordinasikan secara matang, baik kedalam maupun keluar, dan jangan sampai ada kesalahan apapun yang terjadi dalam pelaksanaan pengamanan nantinya, khususnya yang menyangkut penambahan kekuatan dalam rangka pengamanan route darat pelintasan rombongan Presiden RI menuju Tuban, tegasnya.( Penrem 082/CPYJ )

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel