Kodam Jaya

Babinsa dan Warga Perbaiki Pagar Makam Kramat

Dibaca: 75 Oleh 31 Mei 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD. Babinsa Koramil 13/Cisoka Koptu Tunas bersama warga masyarakat melakukan karya bakti, berupa pembuatan pagar Makam Kramat yang roboh di Kampung Kramat, Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Senin (28/5/2018).

Koptu Tunas mengatakan, tujuan yang lebih mulia dari kegiatan ini adalah terciptanya kebersamaan serta kepedulian sebagai sarana komunikasi, baik antar sesama warga maupun dengan aparat pemerintahan yang ada.

“Adapun tujuan jangka panjang dari gotong-royong ini lebih kepada upaya melestarikan budaya bangsa,” ujarnya.

“Pembuatan pagar untuk Makam Kramat ini merupakan wujud nyata kerja sama antara TNI dengan warga yang selalu berjalan dengan baik. Selain memperbaiki pagar yang telah roboh juga dilakukan penambahan tembok pagar di saluran sanitasi air dari pembuangan limbah dari kampung maupun pabrik,” kata Tunas.

Menurutnya, sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil), dirinya hadir untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial, guna memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat.

“Gotong royong merupakan kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyakarat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen bangsa,” tukasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel