Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Kerja Bakti Bantu Perbaikan Jalan Desa

Dibaca: 14 Oleh 28 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil 11/Mertoyudan Kodim 0705/Magelang dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Untuk mewujudkan hal tersebut Babinsa Desa Pasuruhan Kopka Mujito bersama warga Dusun Bayanan Kulon, Desa Pasuruhan melakukan perbaikan jalan dengan kegiatan pengaspalan jalan.

Perbaikan jalan tersebut bertujuan untuk meningkatkan akses warga masyarakat desa dan untuk memperlancar kegiatan perekonomian warga. Perbaikan jalan ini dikoordinir langsung oleh Babinsa Kopka Mujito kegiatan pengaspalan jalan desa tersebut mengunakan dana dari swadaya masarakat sebesar 18 juta dan bantuan dari dana desa sebesar 30 juta dan total dana 48 juta. Diharapkan dana tersebut dapat untuk mengaspal jalan desa sepanjang 500 meter.

“Kerja bakti yang kami lakukan bersama masyarakat ini di harapkan jalan yang bagus bisa memperlancar akses masyarakat desa sehari-hari dalam kegiatan perekonomian,” kata Mujito

Pada kesempatan terpisah Danramil 11/Mertoyudan  Kapten Inf Suparna mengungkapkan, kerja bakti  yang dilakukan bersama tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang nantinya dapat membantu masyarakat untuk menikmati akses jalan yang lebih baik.

Diketahui sebelumnya, selama ini kondisi jalan tersebut kurang lebar dan kurang rata sehingga mengganggu aktivitas masyarakat, di harapkan dengan pengaspalan jalan ini kegiatan masarakat akan lancar dan dapat meningkatkan roda perekonomian penduduk desa.(Sihombing)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel