Kodam I/Bukit Barisan

UTP Jadikan Wahana Asah Keterampilan Dasar Prajurit

Dibaca: 74 Oleh 28 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit Korem 032/Wirabraja melaksanakan Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Multikorps TNI AD yang dilaksanakan di Makorem 032/Wirabraja Jalan Jenderal Sudirman No. 29. Padang, Rabu (27/1).

Dalam rangka upaya memelihara, melatih dan menatar keterampilan Prajurit agar memiliki kecakapan dan keterampilan sebagai prajurit profesional, Korem 032/Wbr pada awal Tahun 2016 melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Multikorps  dengan 98 materi BPUP-1.

Komandan Latihan UTP Tahun 2016 Kapten Inf Ikhlas menjelaskan bahwa pelaksanaan latihan UTP Umum ini merupakan suatu metode untuk mengetahui tingkat kemampuan dan keterampilan prajurit dalam mengemban suatu tugas, serta menjadikan UTP Umum ini sebagai wahana untuk mengetahui tugas dan keterampilan dasar prajurit teritorial.

Kapten Inf Ikhlas juga menekankan agar selama pelaksanaan para peserta UTP dapat mengikuti latihan dengan baik dan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang maksimal, dan dalam setiap kegiatan utamakan faktor keamanan baik materiil maupun personel.

Kegiatan ini diikuti oleh 120 Personel prajurit Korem 032/Wbr terdiri dari pelaku dan pelatih/penguji materi. Penrem 032/Wbr

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel