Kodam Iskandar Muda

Babinsa Kodim 0114/Ajay Bantu Kelompok Tani Panen Padi 30 Ha

Dibaca: 59 Oleh 10 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Kelompok tani Blang Baro bersama Danramil 03/Lageun Kapten Inf Khayum, Kepala BPP Kec. Setia Bakti Bpk. Yuna, PPL Desa Sapek Bpk. Aris dan Babinsa Koramil 03/ Lageun Kodim 0114/ Aceh Jaya melaksanakan panen padi melalui program GPPTT di Desa Sapek Kec. Setia Bakti Kab. Aceh Jaya, Selasa (08/09). Lahan sawah yang di panen seluas 30 Ha dari lahan 175 Ha, satu Desa di Kec. Setia Bakti memiliki intensitas hasil panen yang cukup tinggi.
Danramil 03/ Lageun menyampaikan bahwa Kelompok tani Blang Baro memiliki lahan yang cukup luas sehingga dalam mewujudkan tercapainya ke-swasembadaan pangan di Kab. Aceh Jaya cukup membantu, ditambah dengan giatnya kelompok tani tersebut dalam memaksimalkan perawatan sawah dapat menghasil panen yang lebih maksimal.
Kepala BPP Kec. Setia Bakti Yuna dan PPL Desa Sapek Aris menambahkan bahwa semangatnya masyarakat dalam ikut serta membentuk kelompok tani dan berperan dalam program GPPTT pertanian dengan tujuan tercapainya swasembada pangan, tidak terlepas dari peran babinsa Koramil 03/ Lageun yang terus ikut memberikan semangat, motivasi dan dorongan kepada masyarakat baik mulai dari awal, pelaksanaan sosialisasi sampai dengan pelaksanaan panen. Ke ikut sertaan Babinsa dilapangan dalam membantu program pertanian tersebut sangat terasa dan dapat berjalan dengan maksimal.
Ketua Kelompok tani Blang Baro menyampaikan rasa terima kasih kami kepada jajaran Kodim 0114/ Aceh Jaya dan Babinsa yang terus ikut berperan aktif sebagai pendamping kelompak tani atas kesuksesan kelompok kami dalam mengelola sawah dan kami yakin kedepan masyarakat lain akan ikut serta dalam program pertanian dan kami sebagai petani akan lebih sejahtera karena adanya dukungan dari pemerintah dan para babinsa yang mau ikut berperan serta dilapangan.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel