Kodam V/Brawijaya

Ciptakan Suasana Kebersamaan Danrem 082/Cpyj Bersilaturahmi Dengan FORSHAKI Se-Wilayah Korem 082/Cpyj

Dibaca: 9 Oleh 10 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Kolonel Inf Irham Waroihan Danrem 082/CPYJ mengadakan Silaturahmi dengan Forum Silaturahmi Halaqah Kajian Islam ( FORSHAKI ), Umara dan Umaro sewilayah Korem 082/CPYJ, Bertempat di Aula Korem 082 pada rABU (9/9). Acara tersebut dihadiri oleh 150 orang.

Komandan Korem 082/CPYJ  saya benar – benar merasa bahagia dapat bertatap muka langsung dengan bapak – bapak dari forshaki, para tokoh agama dan tokoh masyarakat sewilayah korem 082/CPYJ, karena kita adalah bagian komponen bangsa yang berada ditengah masyarakat, dimana diantara kita harus tetap terjalin kebersamaan dan kekeluargaan, serta tetap terpeliharanya  semangat persatuan dan kesatuan dalam ikut berperan secara maksimal di tengah dinamika pembangunan nasional.
Dalam waktu singkat  Kolonel Inf Irham Waroihan pun menjelaskan tentang PROXY WAR yaitu Perang berbagai Aspek Berbangsa dan Bernegara saat ini, berbagai ancaman terhadap Negara sangat semakin berat ke depannya, bahaya bukan hanya datang dari Negara Luar melainkan juga dari dalam sendiri, saat ini kita tidak bisa membedakan mana kawan mana lawan, berbagai ancaman yang saat ini merajalela diantaranya peredaran Narkoba yang merusak generasi penerus Bangsa, Peredaran Narkoba ini juga dikendalikan oleh Negara yang berkepentingan dan saat ini semua Negara memerangi peredaran Narkoba.
Yang sangat membahayakan Negara saat ini dengan munculnya kembali paham Komunis ( PKI ) yang mana sudah terang terangan berani menunjukan dirinya, dengan menunjukan berbagai Atribut PKI dan bahkan berani berbicara menuntut Pemerintah untuk meminta maaf yang menunjukan bahwa PKI tidak bersalah, banyak kejadian di berbagai daerah yang menunjukan PKI muncul kembali, Beredar foto Puteri Indonesia 2015  Anindya Kusuma Putri, yg mengenakan kaos merah bergambar palu & arit di media, Mengibarkan bendera Partai Komunis Indonesia (PKI) disalah satu jembatan di Salatiga, Jateng, Munculnya alat peraga tokoh PKI dan atribut bendera PKI pada pelaksanaan karnaval memperingati 17 Agustus  2015 di Kab. Pamekasan oleh siswa SMPN 2 Pamekasan. Juga di Kampus Unej Jember. Bahkan orang orang PKI sudah masuk di semua lini, untuk itu kami mengajak kepada semua Komponen bangsa agar kita menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai.
Kemudian dilanjutkan acara ceramah agama oleh Drs. KH. Imron Salim yang bertemakan “Problema Romantika Hidup Manusia,”  yang intinya Manusia tidak akan terlepas dari Masa Lalu, Masa Kini dan Masa yang akan Datang, untuk itu Manusia sebagai mahluk Tuhan senantiasa harus selalu bersyukur kepada Sang Maha Pencipta apapun bentuk nya yang diberikan, dan sebagai Mahluk Sosial kita juga harus beriteraktif dengan sesama manusia dan seisi alam ini karena kita perlu keseimbangan antara Hablumminalloh dan Hablumminanas.
Turut hadir dalam acara ini Ketua Forshaki H.A. Jazuli juga merupakan Sekda Kab. Mojokerto, para Ulama dan Ustajah sewilayah Mojokerto, Kasrem 082 serta Para Kasi Korem 082, acara berlangsung lancar  dan aman.  ( PENREM 082 ).
 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel