Kodam XIV Hassanudin

Babinsa Kodim 1402/Polmas Terjun ke Irigasi

Dibaca: 73 Oleh 13 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 1402-04/Tinambung, bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembuatan dan perbaikan parit saluran irigasi persawahan di Desa Tammangalle kecamatan Balanipa Kabupaten Polman, Sulbar, Jumat (13/11/2015).

Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan mengingat hujan mulai turun, kemudian pembersihan lahan pertanian dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di kabupaten Polman. Secara nyata TNI mendukung pembangunan dan perkembangan sosial ekonomi masyarakat di Polman khususnya sektor ketahanan pangan yaitu pertanian dan perkebunan. Hasil pertanian di Polman merupakan salah satu pendukung terbesar komoditas pertanian di Sulawesi Barat karena sebagian besar wilayah Polman adalah area persawahan yang subur, hal ini menunjang untuk kesejahteraan masyarakat dan juga merupakan program pemerintah untuk pencapaian swasembada pangan 2 tahun kedepan.

Tutur Babinsa1402-04/Tinambung kegiatan ini merupakan perintah dan arahan Komandan Kodim 1402/PolmasLetkol Kav I Made Bagus Suraputra agar setiap babinsa senantiasa mendampingi setiap kegiatan masyarakat diwilahnya masing masing , Disamping itu untuk membangkitkan dan membangun kembali semangat gotong royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera.serta gotong-royong tersebut juga untuk mempererat tali silaturrahim antar warga di daerah itu, baik sesama warga, warga dengan personil TNI agar kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin erat.

Pada kesempatan itu Babinsa mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat karena bisa melaksanakan gotong royong ini dengan lancar dan aman. ( Zaenal)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel