Kodam V/Brawijaya

Babinsa Kodim Bantu Polres Bangkalan Droping Air Bersih

Dibaca: 27 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan,- Sinergi TNI Polri dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Lalu Lintas Kepolisian RI ke 60, memiliki cara tersendiri untuk memperingati hari penting tersebut dengan mengadakan bhakti sosial berupa droping air bersih ke sejumlah titik kritis air besih,  diperuntukkan bagi warga Desa Lembung Gunung, Desa Tlokoh  dan Desa Bandang Laok, Kecamatan Kokop, Bangkalan Madura. Selasa (8/9/2015).

Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto menuturkan, bhakti sosial berupa droping air bersih tersebut sebagai kepedulian Polres Bangkalan terhadap masyarakat yang saat ini tengah membutuhkan air bersih akibat pasokan air bersih berkurang karena kemarau,” ungkapnya.

“Semoga dengan droping air bersih ini dapat bermafaat dan membantu bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres.

Sedangkan menurut Danramil Kokop Kodim 0829/Bangkalan, Kapten Inf Suharjo mengatakan, sinergi kegiatan bersama antara TNI dan Polri tersebut dilaksanakan untuk membantu warga yang membutuhkan droping air bersih karena debit air bersih berkurang akibat kemarau”, katanya.

Ditemui di lapangan Kepala Desa Lembung Gunung, Isrok mengatakan, setiap musim kemarau sumber air yang ada di Desa Lembung Gunung ini, selalu mengering sehingga warga mengalami kekurangan pasokan air bersih. Warga pun harus mengambil air di sumber tapi letaknya cukup jauh dari perkampungan.

“Bantuan ini sangat membantu warga dalam mencukupi kebutuhan air bersih. Karena diperkirakan kemarau masih panjang kami mengharapkan dalam waktu dekat ada bantuan air bersih kembali,”tandasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel