Kodam II/Sriwijaya

Koramil 01 Tanjung Pandan Bersama Polri Padamkan Api

Dibaca: 21 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Musim kemarau yang berkepanjangan di tahun 2015 mengakibatkan kekeringan di seluruh daratan Kepulauan Bangka maupun Belitung, bukan hanya kekeringan, kebakaran hutan pun merajalela.

Koramil 0414-01/Tanjung Pandan bersinergi dengan pemadam kebakaran dan polsek Badau bahu membahu memadamkan kebakaran hutan dibeberapa titik kebakaran.

Menurut keterangan dari Kapten Bahroni terjadinya kebakaran hutan diakibatkan semak belukar yang kering terbakar terik matahari ditambah angin yang bertiup mengakibatkan api mudah menjalar. Hal ini sudah pernah dihimbau oleh Danrem 045/Gaya agar mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan karena musim kemarau.

Bahroni juga menjelaskan bahwa terjadinya kebakaran dari hasil pemeriksaan bukan karena sengaja, namun apabila terbukti adanya kesengajaan pembakaran hutan akan diproses sesuai ketentuan hukum. “sesuai perintah Komandan Korem 045/Gaya apabila ada oknum yang sengaja membakar hutan untuk membuka lahan maka akan ditindak sesyuai hokum”tukas Bahroni.

Dari hasil pemantauan ada 4 titik api yang berhasil dipadamkan oleh tim gabungan ini yang berada disekitar Desa Sungai Samak dan Pergantungan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel