Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Bantu Bedah Rumah

Dibaca: 28 Oleh 16 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KODIM 0709/KEBUMEN, Serda Heri Purwanto anggota Koramil 19/Kuwarasan melaksanakan karya bhakti membantu pembuatan rumah milik bapak Sunarso Ds. Kuwarasan Rt 02/01 kec.Kuwarasan pada, Sabtu (16/01/16).

Bapak Sunarso yang merupakan warga yang kurang mampu ini mendapat bantuan dana dari Pemerintah Daerah Kab. Kebumen melalui Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) sebesar Rp. 10.000,- dengan rinciannya biaya tersebut adalah Rp.7.500.000,- untuk perehaban rumah dan Rp.2.500.000,- untuk pembuatan jamban.

Tentunya dana sebesar itu tidaklah cukup untuk membuat rumah,hanya untuk membeli material, oleh karena itu dari pihak desa berinisiatif membantu tenaga tukang, dan untuk tenaga pembantu dari warga sekitar yang digilir secara bergantian, kata Mutakin selaku kades kuwarasan.

Suparyo juga mengatakan terimaksih kepada babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) ini, karena dengan kehadiran babinsa warga menjadi tambah semangat dalam bekerja.

Di sela-sela kesibukan, Serda Hery selaku babinsa mengatakan, ”Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga, semoga dapat memberi manfaat lebih bagi penghuni, dan dengan kegiatan gotong royong ini akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan dilingkungan masyarakat desa,” harapan Babinsa jangan ada penurunan minat masyarakat untuk saling kerjasama dan saling membantu sekelilingnya.”tambah Hery.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel