Berita Satuan

Babinsa Koramil Bungur Bedah Rumah Petani Di Desa Timbung

Dibaca: 7 Oleh 30 Mei 2021Tidak ada komentar
Babinsa Koramil Bungur Bedah Rumah Petani Di Desa Timbung
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Babinsa Koramil 01/Bungur Kodim 1010/Rantau menggelar karya bhakti membedah rumah tidak layak huni milik Apul (34) seorang petani di Desa Timbung, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Danramil 01/Bungur, Kapten Inf Syafri Amarullah, Sabtu (29/5/2021), mengatakan, Apul mendapat kesempatan untuk dibedah rumahnya berdasarkan perintah dari Komando Atas.

“Rumahnya layak dibedah karena menurut penilaian atasan, sudah tidak layak dihuni,” kata Danramil.

Lebih lanjut Kapten Syafri mengatakan kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu program Karya Bhakti TNI semester I TA. 2021, yang dalam pelaksanaannya melibatkan masyarakat dan aparat desa setempat.

“Berkat kerja keras rekan-rekan Babinsa dibantu masyarakat, bedah rumah ini berjalan lancar dan selesai dalam satu hari. Selamat untuk Pak Apul dan keluarga atas rumah barunya, tetap semangat dalam pekerjaan sehari-hari,” ucap Danramil.

Wajah ceria bercampur haru tidak dapat disembunyikan Apul, usai rumahnya yang selama ini ditempati bersama istri dan kedua anaknya dibedah Babinsa dari Koramil 01 Bungur.

“Alhamdulillah, terima kasih Danramil dan para Babinsa,” ucapnya.

Sementara itu, Abdullah (56) Kepala Desa Timbung, mengatakan bahwa upaya dan keterlibatan para Babinsa di Desa Timbung sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat desanya.

“Benar-benar berbaur dengan masyarakat dalam kegiatan apa saja, dan ini sangat kami apresiasi. Terima Kasih Kepada Danramil dan atasannya yang selalu memberikan perhatian kepada kami di desa ini,” pungkas Abdullah. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel