Kodam V/Brawijaya

Babinsa Koramil Kendal Ngawi, Pelopori Rehap Mushola ‘Al Barokah’

Dibaca: 71 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ngawi – Motivasi dan pelopor ketauladanan kepada masyarakat merupakan salah satu tugas pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan anggota Koramil Kendal Kodim 0805/Ngawi yang diwujudkan pada kegiatan gotong royong rehap/perbaikan Mushola ‘Al Barokah’ milik Ustad Ahmad Supar di RT 03/02 Dusun Bulu Dess Ploso Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi yang digunakan ibadah oleh masyarakat setempat, Rabu (16/9/2015).

Tujuan dilakukannya rehap/perbaikan Mushola tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, khusunya di lingkungan masyarakat Rt 03/02 Dusun Bulu Dess Ploso Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi yang memulai pada pengecoran tiang teras Mushola tersebut.

Kegiatan pembuatan pengecoran tiang Mushola ini di secara gotong royong dan kerja bakti Babinsa bersama masyarakat secara bergiliran.

Ustad Ahmad Supar mengatakan bahwa dana untuk rehap/perbaikan Mushola merupakan hasil swadaya masyarakat, yang diperkirakan dapat menelan biaya sekitar Rp. 35.000.000.- sampai dengan pembangunannya selesai.

Dengan rehap/perbaikan Mushola sebagai sarana ibadah dimaksudkan agar masyarakat lebih meningkatkan ibadahnya dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME, disamping sebagai sarana ibadah rutin yakni sholat berjamaah juga rencananya akan digunakan sebagai tempat pendidikan Al’Quran (TPQ) bagi anak-anak hingga para remaja desa ujar Ustad Ahmad Supar menjelaskan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel