Kodam V/Brawijaya

Danramil 0814-17/Wonosalam Membantu Bersihkan Puing Kebakaran

Dibaca: 10 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Jombang ( 16/9 ). Pasca kejadian peristiwa kebakaran rumah Bapak Sri Waspodo, Selasa   15 september 2015 tadi malam. Upaya pembersihan puing sisa-sisa kebakaran langsung dilakukan secara bergotong royong.  Seperti yang tampak pada hari Rabu 16 September 2015 pagi tadi. Belasan anggota TNI Koramil0814/17  Wonosalam bersama anggota Polsek Wonosalam dan para  masyarakat saling membantu membersihkan reruntuhan rumah sisa kebakaran.
Aksi sosial bersih-bersih tersebut dilakukan setelah pihak kepolisian selesai melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah Bapak Sri Waspodo di dusun Pucang Rejo desa Wonosalam kecamatan Wonosalam. Tidak hanya TNI dan polsek, masyarakat dusun pun ikut membantu membersihkan rumah darisampah sisa kebakaran.
Setelah ada kepastian penyebab kebakaran yakni konsleting listrik, kami dari pihak Koramil langsung berinisiatif membantu korban kebakaran membersihkan sisa kebakaran yang masih berserakan. Kami kerahkan personel untuk membantu korban kebakaran agar tempat tinggal bisa segera diperbaiki kembali, dan sesegera mungkin bisa dibangun kembali walau cara darurat sehingga bisa ditempati sementara waktu.” ujar Danramil 0814/17 Kapten Inf Samsul.
Saat pembersihan banyak warga yang melihat langsung bahkan ikut membantu. Tak bisa dipungkiri suasana sekitar lokasi kebakaran menjadi ramai kembali.
Sebagai informasi rumah Bapak Sri Waspodo ludes terbakar dilalap sijago merah, selasa 15 September 2015 malam sekitar pukul 20.40. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian ditaksir hingga Rp 250 juta karena semua barang terbakar tak bisa diselamatkan, .api membesar karena suasana dalam musim kemarau warga berupaya memadamkan api agar tidak merembet ke rumah yang lain. ( PENREM 082 )

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel