Kodam V/Brawijaya

Babinsa Pimpin Senam Dan Baris Berbaris Pasien Keterbelakangan Mental

Dibaca: 37 Oleh 22 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jombang (21/9), “Olah raga mirip obat yang mempunyai sejuta manfaat. Banyak penyakit yang dapat dicegah dengan berolah raga secara teratur. Olah raga juga dipercaya sebagai sarana yang bagus untuk menggapai hidup sehat dan lebih berkualitas. ”Senam termasuk salah satu olah raga yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan dan terapi beberapa jenis penyakit. Memang kebanyakan orang sering melupakan manfaat senam pagi, terlebih setelah terbangun tidur. Faedah senam yang memang sangat membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku sewaktu bangun tidur.

Begitu halnya yang terjadi di Yayasan penuh warna “ griya cinta kasih “ yang membidangi perawatan gangguan mental dan kejiwaan, orang-orang yang terlantar, pada hari senin 21 September 2015 bertempat Dsn. Sidowaras RT 01 RW 08 Ds.Sumbermulyo Kec.Jogoroto Kab.Jombang.

,Koramil 0814/18 Jogoroto mengadakan senam pagi dan latihan baris berbaris. ” Para pasien diwajibkan untuk mengikuti kegiatan senam pagi bersama dilanjutkan dengan baris berbaris, yang mana juga sebagai salah satu jenis terapi untuk penyakit saraf ”,ujar Serda Munali personil Babinsa Desa Sumbermulyo saat ditemui.

Disamping menjadi anggota TNI Serda Munali merupakan Pembina dan pengawas di Yayasan penuh warna “ griya cinta kasih “ yang mengabdi selama 14 tahun, banyak suka dan duka selama mengabdi di yayasan, tetapi tetap dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, karena panggilan moral dalam jiwa saja yang menjadi motivasi seorang sersan ini.

Danramil 0814/18 Jogoroto Kapten Inf Edy Purwanto saat di temui mengatakan,” Serda Munali sudah lama mengabdikan diri di yayasan tersebut, sebelum saya menjabat disini orangnya sudah berkecimpung mengenai orang keterbelakangan mental/sakit jiwa dan saya sangat mendukung sekali anggota saya mempunyai skil dan menerapkan keahliananya bagi kesembuhan orang lain, ini merupakan kegiatan sosial yang belum tentu kebanyakan orang mampu.( PENREM 082 )

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel