Kodam V/Brawijaya

Danrem 084/BJ Panen Raya Padi di Gresik

Dibaca: 42 Oleh 22 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surabaya (21/09/2015), Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad bersama Bupati Gresik Dr. Ir. Sambari Halim Hardiyanto, ST., Msi, Dandim 0817/Gresik Letnan Kolonel Inf Hendro Setiadi, SH melakukan panen raya padi program Upsus (Upaya Khusus) 2015 Kabupaten Gresik. Acara ini dilakukan di lahan pertanian Desa Sambung Gunung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresika. Lahan padi yang dipanen seluas 500 hektar.

Pada kegiatan tersebut juga telah diserahkan bantuan berupa sarana dan prasarana pertanian untuk para petani yang ada di Gresik berupa pompa air, hand traktor, alat mesin tanam dan mesin pemanen, yang diserahkan Bupati Gresik, Danrem 084/BJ, Dandim 0817/Gresik, Kapala Dinas Pertanian Gresik, Kasdim 0817/Gresik, Danramil Dukun kepada para anggota kelompok tani dan kontak tani yang ada di Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik dalam sambutannya antara lain mengharapkan kepada para petani agar dapat menggunakan sarana dan prasarana pertanian tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga peralatan pertanian tersebut mmiliki manfaat yang besar bagi para petani. Di Kabupaten Gresik, Program Swasembada Pangan telah tercapai sesuai dengan target dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, bahkan surplus 137 ribu ton. Hal ini bisa tercapai karena adanya niat dan kesadaran  masyarakat petani dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik untuk terus menigkatkan produktifitasnya mulai dari 6,38 ton gabah kering giling perhektarnya pada tahun 2013, dan sekarang bisa mencapai 8,1 ton gabah kering giling pada tahun 2015 ini per hektarnya.

Acara panen raya padi yang dihadiri juga oleh para Danramil dan Kepala Desa se- Kabupaten Gresik ini juga dihibur grup band dari Pemda Gresik.(Pen084/STJ)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel