Kodam V/Brawijaya

Babinsa Ramil Tanah Merah Melatih PBB Kepada SDN Basanah

Dibaca: 14 Oleh 25 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Para Babinsa Koramil 06/Tanah Merah memberikan pembekalan dan melatih keterampilan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Ceramah Bela Negara kepada pelajar SDN Basanah Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, yang diikuti sebanyak 25 orang, Sabtu 23 Januari 2016.

Harapan Danramil 06/Tanah Merah Kapten Inf Muhadi, kegiatan ini dilakukan guna membentuk kepribadian pelajar yang bertanggung jawab, berkarakter, berkwalitas dan lebih mengenal, mencintai, memiliki rasa dan jiwa kebangsaan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga memberikan arahan kepada pelajar agar mengikuti dengan baik, juga diingatkan agar tidak menggunakan kekerasan dan kegiatan yang terukur lebih jauh diharapkan dengan terbentuknya akhlak yang baik seperti taat agama, patuh peraturan sekolah serta tidak mudah terprovokasi pengaruh negatif seperti perkelahian, tawuran antar pelajar maupun penggunaan  narkoba yang dapat merusak moral anak bangsa.

Kegiatan pembinaan seperti ini sudah menjadi bagian tugas Koramil 06/Tanah Merah sebagai Komando Kewilayahan dalam rangka menyiapkan dan membentuk anak sebagai penerus bangsa yang lebih berkwalitas, berguna bagi bangsa dan negara serta  meneguhkan jiwa semangat rasa cinta tanah air dan bangga terhadap NKRI. Autentifikasi

Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel