Kodam V/Brawijaya

Babinsa Terjun ke Desa, Perbaiki Saluran Air Tersumbat

Dibaca: 8 Oleh 04 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan.- Keberadaan Babinsa di Dusun Tanggungan Desa Kelehan Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan ini, memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat di desa itu. Keakraban antara TNI dengan masyarakat, baik anak-anak, remaja dan para tokoh, sangat terasa.

Sesuai dengan Perintah Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf. Sunardi Istanto, SH., mengajak seluruh anggota Koramil dan Babinsa serta masyarakat di Bangkalan, untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kerjasama diri dengan meningkatkan nilai-nilai gotong royong. Hal ini sesuai dengan agenda rutin bersama rakyat menggelar kegiatan karya bakti di lingkungan pedesaan maupun perkotaan. Karya bakti yang diusung merupakan implementasi dalam memajukan Kabupaten Bangkalan, khususnya dibidang infrastruktur umum.

Semantara kegiatan sedang berlangsung pagi tadi, Jum’at (4/9/2015), Koramil 02/Socah, di bawah pimpinan Lettu Kavaleri Imam Ghajali bersama Babinsanya, sedang melaksanakan gotong royong perbaikan saluran air bersih yang tersumbat dan pipa pecah/bocor, sejak enam bulan terakhir.

Danramil 02/Socah mengatakan bahwa kerja sama di­la­ku­kan ini,  untuk membantu masyarakat, berkaitan dengan kebutuhan air bersih.   Selain itu, kerja sama dilakukukan untuk meningkatkan nilai gotong royong di masyarakat khususnya dengan TNI.

“Nilai gotong royong yang sudah ada di masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi dengan cara kerja sama dalam perbaikan sarana air bersih seperti ini,” katanya.

Tampak nyata pada kegiatan kali ini, Babinsa  bersama Warga Dusun Tanggungan Desa Kelehan Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan, berupaya secara swadaya untuk merealisasikan gorong-gorong perbaikan saluran air bersih di wilayahnya.

“Warga sangat terbantu dengan adanya air bersih dari sumur bor yang dikerjakan oleh Babinsa dan warga kami sendiri. Ke depannya, kami mengharapkan hubungan baik dengan TNI dengan Rakyat dapat terus terjalin dan semakin meningkat dari hari ke hari,” ujar Misno, warga. Autentifikasi: Paurprod Penrem 084/BJ Letda (K) Chb SW. Jati

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel