Berita SatuanSatgas Pamtas

Bagikan Puluhan Jaring Ikan, Satgas Yonif 754 Tingkatkan Ekonomi Nelayan Papua

Dibaca: 19 Oleh 26 Feb 2020Tidak ada komentar
Bagikan Puluhan Jaring Ikan, Satgas Yonif 754 Tingkatkan Ekonomi Nelayan Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan dan meningkatkan ekonomi warga Kampung Kaisau Armopa, Distrik Bonggo, Papua, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad membagikan puluhan jaring ikan kepada nelayan setempat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Papua, Senin (24/2/2020).

Dijelaskannya, kegiatan yang dilakukan merupakan upaya Satgas untuk meningkatkan semangat para nelayan untuk melaut.

“Para nelayan di sini mengalami kesulitan untuk mendapatkan ikan yang cukup banyak, karena keterbatasan sarana seperti jaring ikan. Dengan potensi perikanan yang baik, diharapkan pemberian jaring ini dapat meningkatkan tangkapan ikan bagi nelayan, namun tetap menjaga ekosistem lingkungan, ” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Dodi, selain membagikan puluhan jaring ikan, satgas juga melakukan kegiatan patroli di sekitaran kampung untuk menjaga keamanan di kampung tersebut.

“Kegiatan ini juga kami jadikan sebagai sarana menjalin hubungan baik dengan warga sekaligus mengetahui berbagai permasalahan yang dialami warga, ” imbuhnya.

Memanfaatkan kesempatan tersebut, satgas juga melakukan kegiatan Anjangsana dan mendengarkan apa yang menjadi permasalahan dan keluhan para nelayan yang ada di kampung tersebut.

Baca juga:  Peringati Hari Juang Kartika 2016 Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Aloysius (43) salah seorang nelayan mengatakan bahwa dengan pemberian jaring ikan ini, dirinya bersama dengan nelayan lainnya dapat menghasilkan tangkapan ikan yang bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan dijual ke pasar. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel