Berita Satuan

Baksos Kodim 1308 Bantu dan Bangkitkan Moril Korban Banjir Rob di Bunta

Dibaca: 196 Oleh 09 Feb 2020Tidak ada komentar
Auto Draft
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Membantu kesulitan dan membangkitkan moril masyarakat korban banjir rob, Kodim 1308/LB melaksanakan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Bunta, Kabupaten Luwuk Banggai.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (9/2/2020).

Disampaikan Dandim, bahwa baksos yang dilaksanakan pada Sabtu (8/2/2020) ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 1308/LB untuk membantu kesulitan masyarakat di Kecamatan pasca banjir rob yang terjadi pada awal Januari 2020 lalu.

“Bukan hanya membantu kesulitan masyarakat, kegiatan ini juga untuk membangkitkan moril mereka pasca banjir rob awal tahun lalu,” kata Fanny.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Dandim, selain menggelar khitanan massal dan pasar murah, baksos Kodim 1308/LB juga menggelar lomba yel-yel tingkat SMP dan SMA sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia yang maju.

“Kita juga melaksanakan lomba yel-yel, untuk menanamkan semangat kompetisi dan jiwa sportiftas sehingga tercipta generasi penerus yang berkualitas,” ucap Fanny.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan sinergitas TNI dengan seluruh komponen masyarakat guna mencapai kemanunggalan TNI dengan rakyat,” harapnya.

Senada dengan Dandim 1308/LB, Drs. Arsad Tamagola, SH selaku Camat Bunta dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan baksos yang digelar Kodim ini dapat membantu kesulitan masyarakat korban banjir rob di Kecamatan Bunta khususnya Kelurahan Bunta 1 Lingkungan VI Muara.

“Masyarakat sangat antusias, ini menjadi bukti bahwa baksos Kodim 1308 sangat dibutuhkan dan membantu kesulitan masyarakat Bunta,” kata Arsad.

“Selaku pribadi dan pemerintah Kecamatan Bunta, kami ucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian Kodim terhadap warga kami,” lanjutnya.

Selain dihadiri unsur Forkopim Kecamatan Bunta dan para pejabat Kodim 1308/LB, kegiatan baksos ini juga dihadiri oleh Ketua Persit Cabang XX Kodim 1308/LB dan Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Korban Bencana Sosial Kabupaten Banggai, serta tamu undangan lainnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel