Berita Satuan

Tiga Tahun Berturut-turut Terfavorit IIETS, Bukti TNI AD Digandrungi Milenial

Dibaca: 27 Oleh 10 Feb 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selama tiga tahun berturut-turut terpilih sebagai stan terfavorit pada ajang International Indonesia Education Training & Scholarship Expo, membuktikan bahwa TNI Angkatan Darat digandrungi kaum milenial yang ingin mengabdikan diri melalui TNI Angkatan Darat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Stan TNI Angkatan Darat pada pameran tersebut Kolonel Inf Drs. Paiman di Jakarta, Minggu (9/2/2020).

Dikatakannya, pencapaian ini seperti pada pameran yang sama tahun-tahun sebelumnya yang juga digelar di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta.

“Tahun 2019, 2018 lalu, stan TNI Angkatan Darat juga meraih predikat sebagai stan terfavorit, dan tahun 2020 ini predikat itu kembali kita raih. Ini berkat kerja sama seluruh panitia yang terlibat serta ditampilkannya berbagai informasi yang cukup lengkap serta sarana penunjang seleksi penerimaan prajurit seperti pull up, chinning, psikotes, tes buta huruf, alat ukur tinggi dan berat badan serta sarana lainnya, ” jelasnya.

Ditambahkannya, selain dilengkapi berbagai sarana tersebut, pada stan TNI Angkatan Darat juga disiapkan para personel yang akan menjawab setiap pertanyaan pengunjung seputar rekrutmen prajurit.

Tiga Tahun Berturut-turut Terfavorit IIETS, Bukti TNI AD Digandrungi Milenial

Sejak hari pertama hingga ditutupnya expo ini, setiap hari ribuan pengunjung memadati stan TNI Angkatan Darat. Kegandrungan milenial datang ke Stand TNI Angkatan Darat dikarenakan mereka dapat langsung mencoba berbagai sarana yang nantinya akan dijalani saat seleksi penerimaan prajurit.

“Kami juga menyiapkan personel yang siap menjawab berbagai pertanyaan pengunjung terkait proses seleksi penerimaan prajurit, mulai dari persyaratan pendaftaran hingga jenis seleksi apa saja yang nantinya akan dihadapi para peserta seleksi,” imbuhnya.

“Jadi para calon pendaftar seleksi penerimaan prajurit TNI AD, setidaknya telah memiliki gambaran awal, apa saja yang akan diujikan dan berapa standar persyaratan untuk kelulusan masing-masing materi seleksi, para calon juga bisa langsung berkonsultasi dan kami layani dengan baik, “ pungkasnya.

Pada IIETS 2020, kriteria pemilihan stan favorit didasari pada antusiasme dan banyaknya jumlah pengunjung pada tiap-tiap stan.

Lebih lanjut dikatakan, selama empat hari pelaksanaan pameran, jumlah pengunjung ke stan TNI Angkatan Darat mencapai sekitar 6000-an pengunjung yang mayoritas generasi milenial meliputi siswa SMU, SMK dan mahasiwa.

“Kami desain stan sedemikian rupa, dengan informasi yang lengkap, personel yang memadai, dan juga ditampilkannya berbagai miniatur Alutsista dan persenjataan ringan yang dimiliki satuan Kopassus dan Kostrad, pengunjung dapat berfoto bersama dan bisa langsung dicetak,” pungkasnya.

Peraih stan terfavorit kedua Universitas Bina Nusantara (Binus) dan stan favorit ketiga diraih Interstudi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel