Kodam XIV Hassanudin

baksos korem 131

Dibaca: 71 Oleh 30 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 131 beri 1000 paket sembako kepada masyarakat Likupang

Dalam rangka memeringati HUT Ke-70 TNI pada tanggal 05 Oktober 2015 , Korem 131/Stg membagikan 1000 paket sembako serta melaksanakan Bakti Sosial kesehatan berupa pengobatan umum, sunatan massal, operasi katarak serta pemasangan alat kontrasepsi secara gratis yang dilaksanakan di Koramil 03 Likupang Dim 1310/Bitung Kec. Likupang Kab. Minut. Selasa (28/09).

Danrem 131/Stg Brigjen TNI Sulaiman Agusto S.I.P, M.M pada saat membuka acara tersebut menyampaikan Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI sebagai salah satu komponen bangsa Indonesia untuk turut serta dan bahu membahu dengan pemerintah pusat dan daerah serta segenap komponen bangsa lainnya untuk mengatasi kesulitan rakyat melalui upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pola hidup sehat, khususnya pada golongan masyarakat yang memerlukan perhatian kita semua.

Dengan demikian, peran serta TNI dalam pembangunan daerah melalui wadah Bakti Sosial Kesehatan berupa pengobatan massal dan pembagian sembako ini dapat mendukung strategi pembangunan kesehatan masyarakat yang diprogramkan oleh pemerintah, baik di pusat maupun di daerah. Selain itu kegiatan ini, juga sejalan dengan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat serta mendorong memacu pelaksanaan pembangunan, sehingga potensi masyarakat dapat diberdayakan secara optimal untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, sekaligus sebagai langkah nyata untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tambah Danrem

Selain itu Danrem juga berpesan kepada para dokter beserta petugas medis pendukungnya, hadapi seluruh masyarakat yang datang dengan hati yang lapang dan bergembira. Bagaimana pun juga, situasi yang akan saudara temui tidak sama dengan yang biasa saudara hadapi di tempat anda biasa berdinas atau bertugas, untuk masyarakat perlu disadari bahwa kegiatan ini akan berkurang manfaatnya apabila setelah menjalani pengobatan dan menerima sembako ini, bapak dan ibu sekalian kemudian ternyata tidak menjalankan pola hidup yang sehat dan sederhana. Tutup Jenderal Bintang Satu.

kegiatan Pengobatan masal, khitanan masal dan pembagian sembako gratis tingkat Korem yg dilaksanakan di Koramil 1310-03/Likupang dengan total 1.331 org dengan rincian sbb :

  1. Pengobatan umum 1.097 org.
  2. Khitanan 33 org.
  3. KB 128 org (Implan 68, Pil 60 ).
  4. Pemeriksaan gigi 77 org.

Turut hadir para Kepala Seksi Korem 131/Stg, Ketua Persit Kartika Chandra Koorcabrem 131 beserta pengurus, Kapolres Minut AKBP Irianto, Dandim 1310/Btg, Letkol Inf Rofiq Yusuf serta Kapenrem 131/Stg, Mayor Inf suwarno.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel