Kodam XVI/Patimura

Uji Siaptempur Kompi Yonif 731/Kabaresi

Dibaca: 221 Oleh 30 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bula, (29/09). Uji SiapTempur Tingkat Kompi merupakan proses rangkaian kegiatan latihan yang dilakukan prajurit setelah setelah melalui tahap latihan tingkat perorangan sampai dengan tingkat kompi sesuai siklus latihan yang ada.

Latihan ini bertujuan untuk menguji kesiapan tempur satuan Tingkat Kompi dalam suatu operasi setelah satuan tersebut melaksanakan latihan teknis dan taktis tingkat kompi dan sasarannya adalah lulus atau tidak lulus.

Uji SiapTempur ini merupakan parameter yang sangat penting untuk mengetahui sejauh mana kemajuan yang telah dicapai oleh seluruh prajurit Kompi A dan Kompi D Yonif 731/Kabaresi yang berada di Namlea dan Bursel, Ki E Yonif 731/Kabaresi berada di Bula SBT dan Ki C Yonif 731/Kabaresi berada di Masohi dalam melaksanakan rangkaian pembinaan latihan sepanjang tahun ini. Diharapkan dengan Uji SiapTempur ini dapat menjadi bekal bagi prajurit dalam melaksanakan fungsi dan tanggungjawabnya sesuai tugas dan jabatannya masing-masing. Materi yang diujikan antara lain meliputi Penyergapan, Penghadangan, Lawan Penghadangan, Tembak Taktis, Patroli Keamanan dan Pembersihan Daerah.

Latihan yang dimulai pada tanggal 28 September 2015 akan berjalan selama 4 hari, untuk itu setiap prajurit harus memiliki profesionalisme dan disiplin serta motivasi yang tinggi, sehingga mampu mengoptimalkan aplikasi doktrin, teknik dan taktik bertempur dengan persenjataan yang dimiliki serta meningkatkan kualitas individu sesuai tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sesuai tantangan yang dihadapi, sehinggana ntinya dapat melaksanakan tugas dengan berhasil guna dan berdayaguna.(Pendam 16)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel