Satgas Pamtas

Baksos Satgas Yonif 132, Ringankan Beban Warga Perbatasan RI-RDTL

Dibaca: 10 Oleh 29 Feb 2020Tidak ada komentar
Baksos Satgas Yonif 132, Ringankan Beban Warga Perbatasan RI-RDTL
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Satgas Yonif 132/BS menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal dan pemberian sembako, dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang ada di perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Jumat (28/2/2020)

Diungkapkan Dansatgas, baksos yang digelar di Desa Netemnanu Utara pada Kamis (27/2/2020), Satgas Yonif 132/BS bekerja sama dengan Puskesmas Amfoang Timur pada kegiatan pengobatan massal.

“Baksos kali ini merupakan kepedulian Satgas untuk membantu meringankan beban masyarakat perbatasan,” ungkap Wisyudha.

“Melihat masyarakat yang sudah banyak terserang penyakit karena cuaca yang selalu berubah, sehingga kondisi tubuh masyarakat mudah sakit,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan yang dipimpin Dokter Satgas, Letda Ckm dr. Deny, dengan dibantu personel kesehatan Satgas dan para bidan dari Puskesmas tersebut, juga berkesempatan untuk memberikan paket sembako bagi masyarakat setempat.

Baksos Satgas Yonif 132, Ringankan Beban Warga Perbatasan RI-RDTL

“Harapannya masyarakat yang berobat langsung sembuh, sehingga bisa bekerja ke sawah dan sedikit sembako yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk menambah tenaga,” beber Wisyudha.

“Jangan melihat jumlahnya, tapi ini sebagai kepedulian untuk berbagi dengan warga,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Amfoang Timur, Apdon E.S.Sabuin S.K.M (43) sangat mengapresiasi kegiatan yang diprogramkan Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

“Koordinasi yang baik dari Satgas dengan kami (Puskesmas) sangat baik, sehingga kegiatan pengobatan hari ini sangat sukses dengan hadirnya warga yang berobat,” tuturnya.

“Hal ini penting untuk dilanjutkan oleh Satgas Pamtas yang mendukung kesehatan masyarakat kedepannya,” pungkas Apdon. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel