Satgas Pamtas

Bakti Bagi Warga Perbatasan, Satgas Yonif 132 Bedah Rumah Saullus Tefa

Oleh 24 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 19
Bakti Bagi Warga Perbatasan, Satgas Yonif 132 Bedah Rumah Saullus Tefa
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Salah satu bakti TNI AD dalam membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan di wilayah perbatasan, dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif 132/BS dengan membedah rumah Saullus Tefa (51), warga Desa Saenam, Kecamatan Miomaffo Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas YOnif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT, Selasa (24/3/2020).

Diungkapkan Dansatgas, bedah rumah milik Saullus Tefa dilaksanakan pada Senin (23/3/2020) dipimpin Serda Herman Favelani bersama puluhan anggota Satgas.

“Bantuan tenaga yang kita berikan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI-rakyat, sekaligus juga membantu kesulitan yang dihadapi warga,” ujarnya.

Bedah rumah ini kata Dansatgas, terlaksana karena Bapak Saullus Tefa mendapatkan dana bantuan dari Pemerintah Daerah berupa dana desa untuk membedah rumahnya.

“Dikarenakan kurangnya tenaga tukang untuk membedah rumah tersebut, anggota Satgas terjun langsung untuk membantu bedah rumah dari Bapak Saullus Tefa,” jelasnya.

Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk Bakti TNI dalam hal ini Satgas Yonif 132/BS kepada masyarakat, untuk memperkokoh tali silaturahmi dengan warga perbatasan.

Baca juga:  Toleransi di Papua, Warga dan Satgas Yonif 406 Gotong Royong Bangun Masjid

“Salah satunya dengan cara memberikan tenaga bantu tukang dalam membedah rumah, agar pekerjaan lebih ringan dan waktunya juga cepat selesai,” imbuhnya.

Selain itu juga tambah Wisyudha Utama, kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pemberdayaan wilayah serta mempercepat pembangunan di wilayah perbatasan.

“Kehadiran Satgas untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup dengan menyiapkan rumah yang layak huni, “ tandasnya.

Di tempat terpisah, Saullus Tefa (51), mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membantu membedah rumahnya.

Bakti Bagi Warga Perbatasan, Satgas Yonif 132 Bedah Rumah Saullus Tefa

“Bantuan tenaga dari bapak Tentara, sangat berarti bagi kami dalam mempercepat proses perehaban rumah kami,” tuturnya.

Saullus yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani ini berharap, dalam waktu yang tidak terlalu lama, rumah idaman yang diimpikannya bersama keluarga dapat segera ditempati.

“Sekali lagi, terima kasih Pak Tentara, bantuan ini sungguh berarti bagi kami sekeluarga,” pungkas bapak empat orang anak ini penuh haru. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel