Berita Satuan

Imbau Warga Cuci Tangan, Kodim 1402 Cegah Virus Corona di Polmas

Dibaca: 19 By 24 Mar 2020Tidak ada komentar
Imbau Warga Cuci Tangan, Kodim 1402 Cegah Virus Corona di Polmas
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona, personel Kodim 1402/Polmas menghimbau dan mengajak warga untuk memasang tempat cuci tangan di tempat umum dan di halaman rumah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han dalam keterangan tertulisnya di Polewali Mandar, Sulawesi Selatan, Senin (23/3/2020).

Dikatakan, salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona di masyarakat adalah dengan mendukung dan mensosialisasikan himbauan pemerintah dalam berbagai upaya menangkal penyebaran virus yang mematikan ini.

“Berbagai upaya kami lakukan untuk mengedukasi masyarakat dengan menyampaikan himbauan maupun aksi sosial untuk mencegah agar penyebaran virus Corona ini tidak semakin meluas, “ ujarnya.

Dirinya juga menginstruksikan seluruh personel Koramil di wilayahnya untuk aktif berkeliling kampung menyampaikan instruksi dan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menyiapkan pencuci tangan maupun hand sanitizer di setiap rumah-rumah warga.

Imbau Warga Cuci Tangan, Kodim 1402 Cegah Virus Corona di Polmas

“Pemasangan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer sebagai upaya menjaga kebersihan dan hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus Corona, namun yang lebih penting lagi adalah kesadaran warga untuk berperilaku hidup sehat dan menghindari pusat-pusat keramaian dan mengadakan kegiatan yang bersifat massal, “ imbuhnya.

Baca juga:  Panglima TNI : Prajurit TNI Jangan Terpengaruh Politik Praktis

Dandim memastikan, pemasangan tempat cuci tangan akan terus bertambah setiap harinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama di tempat-tempat umum.

“Kami akan terus menghimbau kepada masyarakat melalui Babinsa agar tetap tenang dan jangan panik, tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan atau kepentingan yang mendesak,” ujar Dandim

Warga sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian personel TNI dari Kodim 1402/Polmas yang setiap saat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel