Berita Satuan

Bakti Sosial Peringati HUT Ke 75 TNI, Satgas Yonif 516 Bagikan Buku dan Seragam Sekolah

Dibaca: 52 Oleh 06 Okt 2020Tidak ada komentar
Bakti Sosial Peringati HUT Ke 75 TNI, Satgas Yonif 516 Bagikan Buku dan Seragam Sekolah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-75 Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY melaksanakan bakti sosial di sekolah SDN Kangewot di Kampung Kangewot, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Distrik Jair, Boven Digoel, Selasa (6/10/2020).

Dansatgas mengatakan, untuk memperingati HUT TNI yang ke-75 ini, program penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di sekolah-sekolah perbatasan adalah meningkatkan kepercayaan diri di setiap individu dan meningkatkan kecerdasan anak-anak sekolah dengan membagikan buku pelajaran dan baju seragam sekolah.

“Dengan pembagian buku yang digunakan untuk belajar dan baju seragam sekolah untuk pergi menuntut ilmu di sekolah, diharapkan agar anak-anak dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka dan menambah semangat untuk bersekolah, karena mereka adalah generasi penerus bangsa, ” ujarnya.

Bakti Sosial Peringati HUT Ke 75 TNI, Satgas Yonif 516 Bagikan Buku dan Seragam Sekolah

Sementara itu, Danpos Kangewot Kapten Inf Eko Guruh yang membagikan 50 setel baju seragam sekolah untuk anak SD dan buku pelajaran mengatakan pembagian baju seragam sekolah ini disambut anak-anak dengan gembira dan senang hati, karena selama ini mereka belum mempunyai baju penganti seragam sekolah yang terlihat sudah mulai memudar warnanya.

“Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak bertambah semangat belajarnya dan dapat meningkatkan kepercaya diri di setiap individu anak-anak,” ucap Kapten Inf Eko Guruh. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel