Kodam XVII/Cenderawasih

Bangun Soliditas Dan Sinergitas, TNI Gelar Karya Bhakti Perbaiki Gereja

Dibaca: 107 Oleh 04 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Koramil 13/Lereh dan masyarakat Kampung Serebu, Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura, bergotong royong memperbaiki tempat ibadah yakni Gereja Maranata, Kampung Serebu, Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura, Minggu (02/10/2016).

Tempat Ibadah adalah tempat suci yang digunakan sebagai tempat untuk beribadah kepada Sang Pencipta. Apabila tempat ibadah bersih dan terawat maka umat yang melaksanakan ibadah akan merasa betah dan nyaman. Sebaliknya, apabila tempat ibadah kotor dan tidak terawat dengan baik, maka umat yang melaksanakan ibadah terganggu akibat merasa tidak nyaman.

Komandan Koramil (Danramil) 13/Lereh Kapten Czi Rama, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial untuk membangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antara TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, aparat Pemerintah Daerah,  Warga Kampung Serebu dan komponen masyarakat lain. Sehingga terwujud kebersamaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain melaksanakan pembersihan halaman Gereja, anggota Koramil 13/Lereh bersama masyarakat setempat juga melaksanakan pengecetan Gereja dan rumah Pastori serta perbaikan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk umum.

Bapak Bernabas Samon dan Ibu Yelmina Samon, S.Th., selaku Tokoh Agama kampung Serebu mengucapkan terimakasih banyak kepada Danramil dan anggotanya. Selama ini sudah sangat membantu dan memperhatikan masyarakat Kampung Serebu pada khususnya dan masyarakat Distrik Kaureh pada umumnya.

“Kami hanya bisa menyampaikan keluh kesah dan kendala yang kami alami di kampung ini kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Lereh. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih untuk Bapak Danramil beserta anggotanya”, ujar Ibu Yelmina Samon, S.Th. (Pendam 17)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel