Berita Satuan

Bantu 304 Swab Antigen, Korem 172 Sukseskan Konferensi Nasional IX GKII di Papua

Dibaca: 4 Oleh 14 Apr 2021Tidak ada komentar
Bantu 304 Swab Antigen, Korem 172 Sukseskan Konferensi Nasional IX GKII di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebanyak 304 swab antigen diberikan Korem 172/PWY bagi para peserta dan panitia penyelenggara Konferensi Nasional (Konas) IX Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) tahun 2021 di Papua.

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan bahwa bantuan swab antigen tersebut sebagai bentuk komitmen Pemerintah Pusat melalui TNI dan Polri dalam memutus penyebaran Covid-19, serta untuk menyukseskan penyelenggaraan dari Konas tersebut.

“Total ada 304 swab antigen yang kita dukung melalui Denkesyah (Detasemen Kesehatan Wilayah) Waena. Sebanyak 204 swab telah dilakukan sebelum Hari- H sedangkan 100 swab kita berikan kepada peserta yang akan kembali atau yang berasal dari luar Jayapura,” ujar Danrem dalam rilisnya di Jayapura, Selasa (13/4/2021).

Brigjen TNI Izak Pangemanan juga berharap agar Konas yang digelar Selasa (13/4/2021) di Jayapura itu, dapat menjadi wadah bagi GKII untuk menyampaikan program-program pemerintah terkait penanganan Covid-19 di tanah Papua dan Papua Barat.

Bantu 304 Swab Antigen, Korem 172 Sukseskan Konferensi Nasional IX GKII di Papua

“Saya berharap pengurus GKII Papua dapat menyampaikan program vaksinasi dari pemerintah kepada seluruh gembala yang hadir sehingga informasi ini dapat sampai ke gereja-gereja di seluruh wilayah hingga ke daerah pedalaman,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Konferensi Nasional GKII ke IX, Ir. Yusuf Yambeyapdi menyampaikan swab yang digelar oleh Korem 172/PWY tersebut sejalan dengan komitmen GKII Papua dalam membantu pemerintah dalam memutus rantai Covid-19.

“Saya mewakili seluruh peserta dan Panitia mengucapkan terima kasih atas bantuan Korem 172/PWY dalam menyukseskan kegiatan Konas ini. Saya berharap semoga kerja sama dan koordinasi yang telah terjalin baik saat ini dapat terus terjaga demi kemajuan tanah Papua yang kita cintai bersama,” pungkas Yusuf. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel