Satgas Pamtas

Satgas Yonif 642 Bersama Warga Bersihkan Bendungan Desa Sentabeng

Dibaca: 5 Oleh 14 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 642 Bersama Warga Bersihkan Bendungan Desa Sentabeng
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Tersumbat akibat penumpukan sampah daun, pasir dan batu, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama warga menggelar gotong royong pembersihan bendungan di Desa Sentabeng, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (13/4/2021).

Dikatakan Dansatgas, tujuan kegiatan yang melibatkan personel Pos Sentabeng itu, adalah untuk membantu mengatasi kesulitan warga Desa Sentabeng akan kebutuhan air bersih, karena dengan tersumbatnya bendungan yang juga sebagai bak penampungan tersebut menyebabkan terhentinya pasokan air bersih ke warga.

Satgas Yonif 642 Bersama Warga Bersihkan Bendungan Desa Sentabeng

“Ini wujud kepedulian kita dalam membantu kesulitan para warga. Selain itu, juga menjadi sarana untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara Satgas dengan warga di daerah penugasannya,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, pentingnya pasokan air bersih untuk mendukung aktivitas warga sehari-hari, maka perlu dilakukan pengecekan dan perawatan rutin sehingga pasokan air ke warga tetap lancar serta dapat digunakan dalam waktu yang lama.

“Pengecekan dan perawatan terhadap bak penampungan ini sangat penting, untuk itu perlu dilaksanakan secara rutin, agar pasokan air ke warga tidak terhambat,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, salah satu warga bernama Magret, menyampaikan rasa terima kasih kepada personel Pos Sentabeng yang telah sukarela dan peduli terhadap desa kami dengan turun langsung untuk membantu membersihkan bendungan penampungan air bersih yang ada di Dusun Kindau.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas. Kami dan warga sangat senang dan terbantu sekali atas kehadiran bapak-bapak di desa kami. Gotong royong berjalan lancar dan aman, dan semoga setelah pembersihan ini air dapat mengalir dengan lancar,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel