Kodam IV/Diponegoro

Bantu Buat Talut, Agar Desa Tidak Banjir

Dibaca: 87 Oleh 13 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit Satgas TMMD Reg ke-97 Kodim 0719/Jepara tidak begitu saja berdiam diri, walau pekerjaan sudah hampir rampung. Karena masih ada sisa waktu, dipergunakan untuk membantu pembuatan talut Sungai Krengseng yang berlokasi di RT. 06/RW.02 Desa Beringin, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Kamis (13/10).

Panjang talut Sungai Krengseeng yang dibangun ini adalah 10 m dan tinggi 3 m, dimana biaya pembangunannya berasal dari desa dan swadaya masyarakat setempat.

Rianto (42) Ketua RT Desa Beringin mengatakan, pembangunan talut ini dirasa sangat penting, karena di sebelah jalan ada Sungai Krengseng yang cukup dalam. “Kalau tidak segera dibuat talut, apalagi saat ini musim penghujan bisa mengakibatkan banjir dan merusak jalan yang menghubungkan RT. 06 dan RT. 05 Desa Beringin Kecamatan Batealit,”ungkapnya.

“Walaupun di luar progam TMMD tidak ada salahnya kita membantu pembuatan talut. Inilah kepedulian TNI dalam pembangunan daerah pedesaan sehingga keberadaan TNI makin dicintai oleh rakyat, dan bersama rakyat, TNI akan kuat,” kata Serka Nur Afandi Babinsa Desa Beringin.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel