Kodam III/Siliwangi

Pangdam Siliwangi Buka Karya Bakti Skala Besar di Lebak Banten

Dibaca: 375 Oleh 02 Sep 2020Tidak ada komentar
Pangdam Siliwangi Buka Karya Bakti Skala Besar di Lebak Banten
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan akselerasi pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto membuka Karya Bakti Skala Besar di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Slw, Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto, dalam rilis tertulisnya di Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/9/2020).

Diungkapkan Kapendam, Karya Bakti Skala Besar Triwulan III tahun 2020 Kodam III/Slw ini dilaksanakan di wilayah Korem 064/MY, tepatnya di Kampung Keong, Desa Malabar pada Selasa (1/9/2020).

“Hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, para Dandim jajaran Korem 064/MY, Kapolres Lebak, Forkopimda Lebak, perwakilan Kejari Lebak, tokoh masyarakat dan undangan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dalam sambutannya mengatakan bahwa karya bakti merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

“Dimana, tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan melindungi segenap bangsa Indonesia,” jelasnya.

Pangdam Siliwangi Buka Karya Bakti Skala Besar di Lebak Banten

“Tugas-tugas itu dilaksanakan melalui Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dan salah satu tugas OMSP adalah membantu tugas Pemerintah Daerah melalui Karya Bakti ini,” ucap Pangdam.

Selain itu, kata dia, tujuan karya bakti, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan yang kokoh serta terwujudnya kemanunggalan TNI- rakyat.

“Sasaran kegiatannya, yaitu rehab jembatan, penyuluhan wawasan kebangsaan serta sosialisasi terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Nugroho Budi Wiryanto mengajak masyarakat setelah selesainya kegiatan ini, warga dapat memelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga akan dapat selalu memberi manfaat yang besar bagi kepentingan masyarakat.

“Harapan saya, setelah dibangun masyarakat bisa merawatnya dengan sebaik-baiknya sehingga waktu penggunaannya bisa lebih lama lagi,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengapresiasi kegiatan Karya Bakti Skala Besar yang dilakukan Korem 064/MY.

“Hari ini saya mendampingi Pangdam III/Siliwangi dalam rangka pembukaan Karya Bakti Skala Besar Korem 064/MY di Kabupaten Lebak,” terangnya.

Pangdam Siliwangi Buka Karya Bakti Skala Besar di Lebak Banten

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian ke masyarakat. Dan ini menjadi inspirasi bagi kami bahwa kegiatan ini sangat positif dari aspek Kamtibmas, menambah kesejahteraan dan mobilitas masyarakat,” lanjut Fiandar.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, sehingga terciptanya Kambtibmas yang kondusif. Kalau masyarakat sejahtera Kambtibmas juga terjaga,” tutupnya.

Usai membuka kegiatan Karya Bakti, Pangdam III Siliwangi bersama Danrem 064/MY melakukan peletakan batu pertama di lokasi jembatan yang akan direhab dilanjutkan dengan penanaman pohon Mahoni. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel