Kodam IV/Diponegoro

Bantu Kesulitan Masyarakat, Prajurit Kostrad Ikut Pengecoran Jalan

Dibaca: 25 Oleh 07 Jul 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Sukoharjo. Prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 413/Kostrad melaksanakan pengecoran jalan bersama warga Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (5/7/2017).

Masyarakat Desa Palur dibantu aparat terkait temasuk anggota Yonif Mekanis 413/Kostrad bahu-membahu melaksanakan pengecoran dan perlebaran jalan seluas 3 meter dengan panjang 20 meter.

Danyonif 413/Kostrad Letkol Inf Arif Munawar mengatakan bahwa pengecoran ini dilaksanakan karena kondisi jalan yang kurang memadai untuk dilewati kendaraan, diperlebar kanan kiri jalan, karena masih berupa tanah dan berbatu. “Kondisi jalan apabila dilalui kendaraan tidak nyaman, bahkan menyulitkan saat membawa barang, apalagi saat musim hujan datang jalan akan menjadi becek,” ujar Danyonif.

Selanjutnya Danyonif mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan program pembinaan teritorial sebagai upaya mengatasi kesulitan masyarakat. “Saya berharap, usai diperbaiki nantinya akan mempermudah akses masyarakat yang menggunakannya,” pungkas Danyonif.

Sementara itu, Kepala Desa Palur Bapak Sugito mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara setelah diadakan musyawarah desa dan diperoleh kesepakatan untuk mengadakan pengecoran jalan. “Saya mengucapkan terima kasih atas upaya TNI, khususnya prajurit Yonif Mekanis 413/Kostrad yang telah membantu pengecoran jalan,” ucap Bapak Sugito.

“Kehadiran prajurit Yonif Mekanis 413/Kostrad, menjadikan pengerjaan ini terasa ringan dan menambah semangat bergotong-royong,” ujar Bapak Sugito.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel