Satgas Pamtas

Bantu Logistik Pengungsi, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Gelar Dapur umum.

Dibaca: 3 Oleh 12 Apr 2021Tidak ada komentar
Bantu Logistik Pengungsi, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Gelar Dapur umum.
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka membantu tersedianya logistik bagi para pengungsi korban bencana Badai Siklon Tropis Seroja di Kabupaten Malaka, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad menggelar dapur umum yang berlokasi di Koramil 1605-04/Betun dan di Biara Susteran, Nusa Tenggara Timur, Minggu (11/04/2021).

Komandan Kompi Yonarmed 6/3 Kostrad, Lettu Arm Hasli, menjelaskan bahwa layanan dapur umum ini melibatkan sejumlah anggota TNI-AD dari Batalyon Infanteri Raider 744 Kompi A dan Kompi D, Koramil 1605-04/Berun dan para istri prajurit, yang bahu membahu menyediakan makanan bagi warga pengungsi.

“Layanan dapur umum ini digelar di dua lokasi yaitu Koramil 1605-04/Betun dan Biara Susteran. Untuk mengatasi kebutuhan logistik bagi ribuan pengungsi, kami dibantu oleh anggota TNI AD dari berbagai satuan beserta ibu-ibu Persit,” jelasnya.

Hasli mengungkapkan bahwa pihaknya mencatat jumlah pengungsi akibat bencana hidrometeorologi di Kabupaten Malaka ini mencapai 5.326 orang. Sehingga dalam per harinya, pihaknya memaksimalkan layanan dapur dengan memproduksi 3600 nasi bungkus di dapur umum Koramil Betun dan 7600 nasi bungkus di Biara Susteran. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel