Skip to main content
Satgas Pamtas

Bantu Pendidikan Anak-Anak Papua, Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif Raider 200/BN

Dibaca: 52 Oleh 20 Sep 2023Tidak ada komentar
Bantu Pendidikan Anak-Anak Papua, Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif Raider 200/BN
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Keterpanggilan dan kepedulian prajurit TNI mengajar untuk mencerdaskan pendidikan anak di daerah Kurima bukan hanya terbatas ungkapan semata, namun hal ini diwujudkan oleh Satgas Yonif Raider 200/BN melalui Pos Kurima yang menjadi tenaga pendidik dalam melaksanakan proses belajar mengajar anak-anak SD Inpres di Kampung Kurima, Distrik Kurima, Kab. Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa (19/09/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Kurima Lettu Inf Sulistijo Muriyawan mengatakan bahwa selain melaksanakan tugas pokok dalam mengamankan wilayah, Satgas Yonif Raider 200/BN juga turut serta dalam meningkatkan pendidikan salah satunya dengan menjadi tenaga pendidik bagi sejumlah murid yang ada di SD Inpres.

”Hal yang melatarbelakangi kami menjadi tenaga pendidik yaitu untuk meningkatkan minat belajar bagi anak-anak serta membantu meningkatkan potensi yang dimiliki oleh anak-anak Kurima,” ucap Danpos.

”Materi pelajaran yang kami berikan yaitu pelajaran-pelajaran dasar seperti membaca, menulis dan menghitung serta memberikan wawasan kebangsaan mengenai Pancasila dan lagu-lagu nasional,” tambah Danpos.

Baca juga:  Cegah Kegiatan Ilegal, Satgas Yonif 144/JY Sweeping Malam Hari di Perbatasan

Sementara itu, salah satu guru dari SD Inpres, Panuel Haselo mengucapkan terima kasih banyak atas kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Pos Kurima Satgas Yonif Raider 200/BN yang telah membantu untuk memberikan pelajaran kepada murid-murid di SD Inpres.

“Kami merasa terbantu dengan kehadiran dan bantuan bapak TNI karena telah mengajar di sini sehingga murid semakin senang dan bersemangat dalam menimba ilmu,” ucapnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel