60" TNI AD

Bantu Penyediaan Darah PMI, Kopassus Ikuti Kegiatan Donor Darah | 60″ TNI AD

Dibaca: 51 Oleh 09 Apr 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kegiatan donor darah kerja sama TNI AD dengan PMI terus dilakukan demi upaya menangani pandemik Covid-19 di Indonesia. Seperti diketahui, saat ini pasien terinfeksi virus Covid-19 di Indonesia sudah lebih dari 2000 jiwa, sehingga membuat stok penyediaan darah di PMI semakin menipis.

Setelah kegiatan donor darah di Puspomad, kini donor darah juga dilakukan oleh para prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus), serentak di beberapa daerah. Wakil Komandan Jenderal Kopassus, Brigjen TNI Mohamad Hasan mengatakan kegiatan donor darah berlangsung di Serang, Solo, Batujajar, Bogor, dan Cijantung.

“Kita menyelenggarakan donor darah ini untuk membantu penyediaan stok darah di PMI,” ujar Brigjen TNI Mohamad Hasan.

Ia menambahkan, dari seluruh Kopassus yang melaksanakan donor darah terdapat lebih dari 550 prajurit yang turut berpartisipasi.

“Khusus untuk Cijantung, kegiatan akan dilakukan selama dua hari dengan 250 prajurit yang terlibat donor darah,” imbuhnya.

Selain itu, pasukan baret merah ini juga mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran Kementerian Kesehatan seperti pemakaian masker, hand sanitizer, juga menjalani physical dan social distancing.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Baca juga:  Caba PK TNI AD Sub Panda Mamuju "Bertarung" Di Hari Pertama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel