Satgas Pamtas

Ajak Warga Tetap Di Rumah, Satgas Yonif R 300 Cegah Corona di Papua

Dibaca: 60 By 09 Apr 2020Tidak ada komentar
Ajak Warga Tetap Di Rumah, Satgas Yonif R 300 Cegah Corona di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Ajak warga tetap di rumah, Satgas Yonif Raider 300/BJW patroli berkeliling kampung cegah penyebaran virus Corona di Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (7/4/2020.)

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, patroli berkeliling kampung pada malam hari yang dilaksanakan Pos Kout Satgas ini dipimpin Sertu Yanto beserta 6 orang anggota.

“Kegiatan yang digelar pada Minggu (5/4/2020) ini menyisir Kampung Arso Kota, Distrik Arso, dan menghimbau warga untuk mengurangi kegiatan di luar rumah,” ujarnya.

Kegiatan ini tambah Ary Sutrisno, bekerja sama dengan Koramil Arso, Polsek dan Puskesmas Arso Kota untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahayanya Virus Corona.

“Himbauan ini perlu disampaikan karena masih banyak warga yang belum sepenuhnya menyadari dengan kegiatan mereka berkumpul dalam jumlah yang banyak, maka penyebaran virus ini cepat menyebar,” jelasnya.

Ajak Warga Tetap Di Rumah, Satgas Yonif R 300 Cegah Corona di Papua

“Saat berkeliling kampung, masih banyak warga yang melaksanakan aktivitas berkumpul di luar  rumah pada waktu malam hari, dan ini sangat mengkhawatirkan dalam situasi pandemi Corona saat ini,” imbuh Ary.

Baca juga:  Alami Kejang, Satgas Yonif 328/DGH Beri Pertolongan Kepada Jeslin

Kegiatan ini pula terang Ary, merupakan upaya Satgas untuk mensosialisasikan himbauan pemerintah beraktivitas di rumah saja serta tidak bepergian ke luar rumah bila tidak ada keperluan mendesak.

“Dengan berdiam diri di rumah, kita turut berperan memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Sertu Yanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini mendapat apresiasi yang sangat positif dari masyarakat.

“Terbukti dari setiap masyarakat yang kami temui di jalanan ataupun warung-warung dapat menerima dengan baik himbauan yang diberikan dengan langsung pulang ke rumahnya masing-masing,” urainya.

“Masyarakat pun berterima kasih melalui himbauan tiga pilar ini dapat mencegah penularan wabah Virus Corona semakin meluas ke masyarakat,” pungkas Yanto. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel