Kodam XIII/Merdeka

Bantu PMI, Prajurit Kodam Merdeka Tak Ragu Donorkan Darah

Dibaca: 40 Oleh 13 Jun 2020Tidak ada komentar
Bantu PMI, Prajurit Kodam Merdeka Tak Ragu Donorkan Darah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu ketersediaan darah PMI Sulawesi Utara di tengah pandemi Covid-19, prajurit Kodam XIII/Merdeka tak ragu mendonorkan darah untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XIII/Merdeka, Kolonel Kav M Jaelani, dalam rilis tertulisnya di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (13/6/2020).

Diungkapkan Kapendam, donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-62 Kodam XIII/Mdk yang jatuh pada tanggal 16 Juni 2020 mendatang.

“Selain itu, kegiatan donor darah ini untuk menjaga ketersediaan darah di PMI Sulawesi Utara selama  pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan M Jaelani, kegiatan ini turut dihadiri Pangdam Mayjen TNI Santos G Matondang, Kasdam Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi beserta Ketua dan Wakil Ketua Persit PD XIII/Mdk.

“Selain hadir, pimpinan Kodam dan Persit ini turut pula mendonorkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan,” jelasnya.

“Seluruh prajurit, jangan pernah ragu atau segan mendonorkan darah kalian, karena jiwa dan raga kita untuk negara dan masyarakat,” ucap Jaelani.

Baca juga:  Peringati HJK, Lomba Lari 10K Kodam XIII/Merdeka Sukses

Bantu PMI, Prajurit Kodam Merdeka Tak Ragu Donorkan Darah

Jaelani pun menjelaskan, Covid-19 yang kini telah mewabah di Indonesia dan menyerang ribuan penduduk, membuat banyak rumah sakit membutuhkan donor darah, khususnya bagi pasien positif dengan penyakit bawaan yang membutuhkan banyak darah.

“Mari kita bantu saudara kita yang membutuhkan, setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan banyak jiwa,” tandasnya.

Ia pun berpesan kepada para prajurit untuk selalu membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat, salah satunya melalui kegiatan donor darah ini. Setelah melakukan donor darah tubuh akan lebih sehat secara jasmani juga rohani.

“Donor darah sangat bermanfaat bagi lingkungan, orang lain, dan yang terpenting bagi diri sendiri agar semakin sehat,” tuturnya.

“Mari kita doakan, semoga tim medis sehat dan selamat dalam membantu saudara-saudara yang saat ini terpapar virus Corona,” pungkas Jaelani.

Kegiatan donor darah ini berjalan aman dan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku seperti memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum masuk dan menjaga jarak minimal 1 meter perorangan. (Dispenad)

Baca juga:  Berangkatkan Satgas Apter, Pangdam Merdeka Ingatkan Tugas Adalah Kehormatan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel