Satgas Pamtas

Bantu Perangi Narkoba di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif R 509 Diganjar Penghargaan BNN

Dibaca: 31 Oleh 19 Mar 2020Tidak ada komentar
Bantu Perangi Narkoba di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif R 509 Diganjar Penghargaan BNN
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Karena dinilai telah membantu memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 diganjar penghargaan dari BNN.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah,S.H.,Psc., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (18/3/2020).

Diungkapkan Dansatgas, saat menerima penghargaan di Kantor BNN Papua (Selasa, 17/3/2020), selain mengucapkan terima kasih kepada BNN Provinsi Papua, juga menegaskan bahwa apresiasi penghargaan itu akan dijadikan sebagai motivasi dalam membantu pemberantasan barang haram di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Penghargaan ini tentunya akan makin memotivasi setiap personel Satgas dalam membantu memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Provinsi Papua,” ujarnya.

Bukan saja BNN maupun TNI/Polri, Wira Muharromah juga mengatakan bahwa pemberantasan narkoba merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.

“Diharapkan semua pihak aktif untuk memerangi barang haram tersebut, semuanya harus bangun, dan jangan sampai ada pecandu, pengedar, bandar, ataupun yang sampai membudidayakan tanaman ganja,” tegasnya.

Wira Muharromah berharap, agar dalam pemberantasan narkoba di wilayah Papua mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Baca juga:  KRI Tanjung Kambani Sandar Di Poso Persiapan Angkut Prajurit TNI Purna Tugas

“Khususnya di Kabupaten Keerom dan Pegunungan Bintang, sehingga masyarakat dan keluarga tidak terjebak dalam kejahatan narkoba,” tandas Wira.

Bantu Perangi Narkoba di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif R 509 Diganjar Penghargaan BNN

Di tempat yang sama, Ketua BNN Papua, Drs. Jackson Lapalunga, M.Si., mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Satgas dan jajarannya yang telah banyak membantu dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Provinsi Papua, khususnya di Kabupaten Keerom dan Pegunungan Bintang.

“Terima kasih kepada Satgas yang telah membantu dalam mencegah peredaran narkoba yang ada di wilayah Papua,” imbuhnya.

Ketua BNN Provinsi Papua ini juga mengatakan bahwa, selain bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara BNN Provinsi Papua dengan Satgas, pemberian penghargaan ini juga sebagai upaya menjalin sinergitas antar stakehoder dalam memberantas peredaran dan penyalagunaan narkoba di Papua.

“Pemberantasan narkoba membutuhkan gerakan bersama seluruh komponen bangsa untuk melawan kejahatan narkoba,” tuturnya.

“Kami juga mengharapkan peran aktif masyarakat untuk melaporkan ke BNN apabila ada anggota keluarga yang kecanduan narkoba. Mari kita bersama-sama perangi narkoba ini dari setiap sendi kehidupan masyarakat,” pungkas Jackson Lapalunga.

Baca juga:  Bagikan Baju Cinta Damai, Ngabuburit Ala Satgas Yonif R 300

Selain Dansatgas Yonif 509/Kostrad, hadir pula dalam acara tersebut, Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P,. dan Dansatgas Yonif 713/Satyatama, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H. M. Tr. Han. M.I. Pol. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel