Satgas Pamtas

Anak Papua Ceria Bersama Satgas Yonif MR 411

Dibaca: 19 Oleh 19 Mar 2020Tidak ada komentar
Anak Papua Ceria Bersama Satgas Yonif MR 411
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Demi mendukung keceriaan anak-anak Papua, Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad membangun taman bermain di Kampung Toray.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (19/3/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembangunan taman bermain di Kampung Toray ini dilatarbelakangi belum adanya tempat bermain bagi anak-anak. Sehingga mendorong Satgas dalam hal ini Pos Toray membangunkan taman bermain bagi mereka.

“Kita (Satgas) prihatin, anak-anak di kampung ini butuh hiburan, sementara sarananya tidak ada. Makanya kita bangun taman bermain ini agar anak-anak di sini memiliki tempat bermain,” ujarnya.

“Walau dibuat sederhana, anak-anak di sini sungguh senang dan bangga bisa bermain di taman ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, perlu diketahui bahwa Kampung Toray merupakan salah satu kampung yang terletak di perbatasan RI-PNG Sektor Selatan Kabupaten Merauke.

“Selama ini jika anak-anak libur dan butuh hiburan saja harus menempuh perjalanan yang cukup jauh ke kota, inilah yang menjadi keprihatinan kita. Dengan adanya taman hiburan ini, anak-anak tidak perlu pergi jauh ke kota, cukup di sini saja karena sudah ada taman bermain, “ jelas Rizky.

Baca juga:  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413 Kostrad Kibarkan 413 Bendera Merah Putih Dibelantara Digoel

Anak Papua Ceria Bersama Satgas Yonif MR 411

Rizky menambahkan, pembangunan taman bermain tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Toray yang dipimpin Danpos Toray, Letda Inf Wesly Baslius Tanaem, S.Tr. (Han)., bersama delapan orang anggotanya, yang dikerjakan selama kurang lebih tiga minggu.

“Pos Toray pun berinisiatif untuk membuat taman bermain sederhana yang dibangun di depan Rumah Pintar Kampung Toray, sekaligus juga bisa difungsikan menjadi PAUD bagi anak-anak usia dini di Kampung Toray,” terang Abituren Akademi Militer tahun 2003 tersebut.

“Kami berharap, taman bermain yang telah dibangun ini dapat bermanfaat dalam mendukung tumbuh kembang bagi anak-anak perbatasan RI-PNG khususnya di Kampung Toray, karena dengan bermain dampaknya sangat baik bagi sisi sosial dan jiwa kebersamaan anak,” tandas Rizky.

Sementara itu Kepala Kampung Toray Barsalina, Deda (43), turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membangun taman bermain untuk anak-anak di depan PAUD TIHMIR.

“Terima kasih banyak atas kepedulian dan ide kreatif Satgas yang telah membangun taman bermain untuk anak-anak, meskipun sederhana tentunya akan sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak-anak di sini,” tuturnya.

Baca juga:  Latih Musik Anak Perbatasan, Satgas Yonif R 142 Hindarkan Dampak Phubbing

“Kami berharap dengan hadirnya taman bermain ini, bisa menjadi hiburan bagi mereka, sekaligus juga tempat rekreasi bagi warga di hari libur,” pungkasnya bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel