Berita Satuan

Bengpuspal Puspalad Berbagi Kepedulian Sesama Dengan Donor Darah

Dibaca: 61 Oleh 14 Sep 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Di tengah pandemi Covid-19, ketersediaan stok darah sangat dibutuhkan, hal ini yang mendasari personel Bengkel Pusat Peralatan Pusat Peralatan Angkatan Darat (Bengpuspal Puspalad) ikut peduli terhadap sesama dengan kegiatan donor darah.

Demikian disampaikan Kepala Bengpuspal Puspalad Kolonel Cpl Oktavianus Oscar E, S.I.P dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat, Senin (14/9/2020).

Dijelaskan Oscar sapaan sehari-harinya, dirinya bersama beberapa personel Militer dan PNS Bengpuspal ikut menyumbangkan darah yang digelar di Kantor RW 01 Binong Utara, Desa Warung Jambu, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat pada hari Minggu (13/9/2020).

“Di tengah pandemi Covid – 19 ini, kebutuhan darah semakin meningkat, donor darah yang kami lakukan sebagai wujud kepedulian Bengpuspal Puspalad kepada masyarakat khususnya warga lingkungan sekitar, karena satuan kami juga bagian dari lingkungan warga di sini, ” ujarnya.

Lanjut Oscar, selain berpartisipasi pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Warga Binong Utara yang digagas oleh Ketua RW 01 Amir Zaelani, juga sekaligus melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial terbatas dari Bengpuspal kepada warga sekitar melalui donor darah.

“Inilah bentuk kecintaan kami kepada masyarakat sekaligus juga mengedukasi masyarakat pentingnya kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan bantuan. Setetes Darah yang kita berikan dapat menyelamatkan banyak kehidupan,” ujar Oscar.

Selain itu, Oscar menyampaikan, sebelum digelar kegiatan donor darah di wilayah Binong Utara ini juga telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh personel Bengpuspal Puspalad, dibantu oleh pesonel dari Gupusmu I dan personel dari Paldam III/Siliwangi.

“Sebelum kegiatan donor darah ini, beberapa hari sebelumnya personel kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 01 ini sebagai pencegahan penyebaran Covid – 19. Hal ini sebagai kontribusi kami kepada lingkungan agar terhindar dari wabah ini, ” pungkas Kolonel Oscar. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel