Kodam Jaya

Bentuk Kepedulian TNI, Babinsa Dampingi Warganya Operasi Katarak Di RSPAD

Dibaca: 23 Oleh 02 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Babinsa Kelurahan Pegangsaan Dua Koramil-06/Kelapa Gading Kodim 0502 /JU Serma Solichin mendampingi warganya untuk menjalani operasi katarak di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017).

Kegiatan operasi katarak bagi warga yang tidak mampu merupakan bagian dari perayaan HUT ke 71 Persit KCK yang secara seremonial telah dilaksanakan di TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Muara Angke, Penjaringan, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Sekitar pukul 12.40 WIB, ketiga pasien Katarak yaitu bapak Buang (72 thn), bapak Iyan (56 thn) dan bapak Supandi (50 thn) selesai melaksanakan operasi katarak. Kemudian mereka mengatakan bahwa operasi katarak tidak seperti operasi dalam tubuh manusia pada umumnya yang membutuhkan waktu sangat lama.”Operasi tidak berlangsung lama dan hanya membutuhkan waktu 30 menit,” ujar mereka.

Kemudian salah seorang peserta operasi katarak yaitu bapak Supandi (50 thn) mengatakan, “Karena terbenturnya biaya untuk operasi katarak, disamping itu saya juga bekerja serabutan. Kemudian secara kebetulan teman saya bapak Solichin mendaftarkan nama saya untuk mengikuti operasi katarak.Sebelum operasi katarak, saya menjalani seleksi pemeriksaan penglihatan mata, test laboratorium dan test kadar gula darah dan test jantung.”

Mereka akan melaksanakan pemeriksaan matanya kembali pada hari Rabu (1/3/2017). Selanjutnya mereka merasakan bahwa mereka sudah mulai terang dalam penglihatannya. “Terima kasih kepada bapak Solichin dan bapak Agung yang telah membantu kami dari awal hingga akhir. Penglihatan kami sudah membaik, semoga Tuhan YME memberikan balasannya Amien YRA,” pungkas bapak Supandi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel