Kodam Jaya

Beras “Mak Nyuss” Penuhi Kebutuhan Anggota Kodam Jaya

Dibaca: 72 Oleh 08 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aster Kasdam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Arudji Anwar S.H pimpin rapat pengadaan beras berkualitas tinggi (branded) diikuti seluruh pejabat ketua dan pengurus koperasi satuan jajaran Kodam Jaya di Aula A. Yani, Kamis (7/1/16).

Aster Kasdam Jaya dalam arahannya mengatakan dengan adanya beras produksi PT. Tiga Pilar di kawasan Karawang Barat yang memasok beras terbesar di seluruh Indonesia dengan menggalang produksi hasil pertanian berupa beras dari kawasan timur. Dimana salah satu diantaranya bermerk “Mak Nyuss” akan memenuhi kebutuhan beras anggota Kodam Jaya.

Lebih jauh Aster menyampaikan bahwa Pangdam Jaya semata-mata hanya memanfaatkan potensi wilayah untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS Kodam Jaya tentunya dengan harga terjangkau tapi dengan mutu beras standar.

Nantinya pengadaan beras itu disalurkan melalui Puskop dan Primkop satuan jajaran Kodam Jaya hingga sampai kepada seluruh keluarga Kodam Jaya.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan perbandingan harga dengan beras yang dijual dipasaran. Dengan harga Rp. 62.200,- per sak (1 sak = 5 kg) jauh lebih murah dari harga pasaran yang dibandrol Rp. 70.000,- hingga Rp. 90.000,- per sak. Dari contoh yang ditunjukkan Aster kepada peserta rapat beras “Mak Nyuss” memang terlihat lebih putih dan bulirannya lebih panjang.

Masih menurut Aster beras ini diproduksi tanpa pemutih dan tanpa pengawet sehingga aman dikonsumsi jangka panjang. Dan mengenai rasa, Aster memberikan tanda dua jempol saat mengkonsumsi beras ini.

Disamping untuk memenuhi kebutuhan anggota Kodam Jaya, Primkop atau Puskop dapat juga menyalurkan beras harga murah kepada masyarakat di sekitar pangkalan dengan radius kurang lebih 5 km.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel