Skip to main content
Berita Satuan

Berhasil Jalankan Tugas, Danpuspenerbad Berikan Penghargaan 6 Prajurit Crew Helikopter Bell 412EP/HA-5177

Dibaca: 234 Oleh 06 Apr 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id РKomandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Bueng Wardadi, S.I.P., M,H., memberikan  penghargaan berupa piagam kehormatan kepada 6 orang prajurit Puspenerbad berprestasi di daerah tugas operasi sebagai Crew Helikopter Bell 412EP/HA-5177, bertempat di Lapangan Apel Mapuspenerbad, Pondokcabe, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (6/4/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Puspenerbad, ke 6 prajurit yang menerima penghargaan tersebut adalah Mayor Cpn Bayu Setyo Prabowo (selaku Dansatgas), Lettu Cpn Hadi Prayitno (Pabang I Bell 412), Letda Cpn Tatang Yunarto (Pabang II Bell 412), Letda Cpn Theo Vilus Limbong (Avionik) dan Sertu M.Subhi (TI) serta Serda Andi Ferdian (Mekanik).

Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk penghargaan di mana mereka (6 prajurit Puspenerbad) tersebut telah berhasil melaksanakan tugas misi evakuasi dan pertolongan bagi para pekerja PT. Palapa Timur Telematika (PTT) korban penembakan akibat keganasan Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua pada saat memperbaiki tower BTS 3 di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Papua.

Dalam amanatnya Danpuspenerbad menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh tim evakuasi dan pertolongan korban akibat keganasan KST Papua yang telah melakukan tugas dengan baik dan berhasil serta telah mengharumkan nama baik Puspenerbad dan TNI AD.

“Semoga bisa menjadi contoh dan teladan serta pendorong seluruh prajurit Wira Amur untuk melaksanakan tugas dengan baik dan sukses dimanapun bertugas dan berada,” tegasnya.

Perlu diketahui, sebanyak 9 orang korban kebiadaban KST Papua baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia berhasil dievakuasi ke daerah aman di Timika dan selanjutnya dapat dikembalikan ke kampung halaman masing-masing.

Sebagaimana disampaikan Dansatgas Mayor Cpn Bayu Setyo Prabowo saat pelaksakanan evakuasi korban bahwa tim evakuasi melaksanakan misi penyelamatan penuh dengan ketegangan dan suasana mencekam.

Hal ini dikarena tim masih berjibaku dengan kondisi medan dan cuaca, termasuk dengan kelompok separatis teroris Papua yang masih berkeliaran di wilayah medan operasi.

Namun, lanjutnya dengan rencana pelaksanaan misi evakuasi yang matang dan kerja sama yang baik di antara tim dan satuan pendukung lainnya, pelaksanaan evakuasi dapat berjalan dengan aman dan berhasil.

Hadir dalam acara penyerahan penghargaan tersebut yaitu Wadan Puspenerbad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P., M.I.P., Dirum Puspenerbad   Brigjen TNI Arie Subekti, Dircab Puspenerbad Brigjen TNI Setiyo Santoso, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Mapuspenerbad dan Skadron-21/Sena Puspenerbad. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel