Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Kodim 0402/OKI Genjot Serbuan Vaksinasi Malam Hari Selama Ramadhan

Dibaca: 15 Oleh 06 Apr 2022Tidak ada komentar
Kodim 0402/OKI Genjot Serbuan Vaksinasi Malam Hari Selama Ramadhan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten OKI, Kodim 0402/OKI memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dengan menggelar serbuan vaksin malam hari secara mobile dan statis.

Kali ini, serbuan vaksinasi itu menyasar jemaah dan masyarakat di sekitar Masjid Ar-Rohmah Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, Sumsel. Selasa, (5/4/2022).

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S.Sos., M.M., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kayuagung, Rabu (6/4/2022) mengatakan momentum ini didukung dengan diperbolehkannya mudik di Hari Raya Idul fitri oleh Presiden RI Joko Widodo, dan syarat perjalanan mudik bagi masyarakat harus telah vaksinasi lengkap dosis satu dan dua, serta vaksin booster dosis tiga.

“Jadi selama bulan puasa justru kita manfaatkan untuk menggencarkan gelaran serbuan vaksinasi, baik vaksin lengkap maupun booster. Sehingga mudah-mudahan mereka termotivasi untuk melakukan vaksin karena mereka akan mudik,” ujar Hendra Saputra.

Lebih lanjut, Dandim 0402/OKI memaparkan, potensi mudik berdasarkan perhitungan survei dari Kemenhub sebanyak 79 juta warga, dan hal ini harus dimanfaatkan untuk mendorong masyarakat secara sukarela melakukan vaksin sebagai syarat mudik, karena Vaksinasi ini bersifat Gratis.

Baca juga:  Kodam II/Sriwijaya Gelar Seminar Bela Negara Cara Cerdas Kelola Uang

“Rencananya sentra serbuan vaksinasi akan ditempatkan di masjid-masjid dan menyasar masyarakat yang melaksanakan ibadah Ramadhan di masjid di seluruh wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir,” ucapnya.

Dandim 0402/OKI juga mengatakan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait untuk pelaksanaan vaksinasi di masjid-masjid di Bulan Suci Ramadhan ini, sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan nyaman. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel