Kostrad

Berkat Pembinaan Teritorial, Prajurit TNI Kembali Peroleh Senjata Rakitan

Dibaca: 8 Oleh 22 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Papua. Berkat hubungan baik dengan masyarakat sekitar Pos Tomer, prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad, kembali memperoleh 1 (satu) pucuk senjata rakitan laras panjang, di Desa Tomer, Kecamatan Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (21/8/2017).

4__1_

Penemuan 1 (satu) pucuk senjata api rakitan laras panjang tersebut berawal dari informasi yang disampaikan Markus Mahoze (43 tahun) yang sehari-hari bekerja sebagai petani Desa Tomer, mendatangi Pos TNI Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad yang melihat benda yang mencurigakan yang disembunyikan di dalam drainase.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat tersebut, anggota Pos Tomer yang dipimpin Serda Sutajo selaku Danru Tomer beserta 9 orang anggota Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad melaksanakan pencarian di tempat yang ditunjukkan Markus Mahoze. Selang beberapa saat, akhirnya Serda Sutajo dan anggota Satgas menemukan 1 (satu) pucuk senjata rakitan laras panjang.

Keberhasilan anggota Pos Tomer menemukan senjata rakitan tersebut, membuktikan bahwa kegiatan teritorial dan kedekatan dengan masyarakat sangat penting untuk menciptakan suasana kekeluargaan dengan masyarakat, sehingga menjadikan anggota Satgas sebagai bagian dari keluarga mereka.

Baca juga:  Prajurit Kostrad Amankan Perbatasan RI-Malaysia

Dengan keberhasilan ini, sekali lagi membuktikan bahwa pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad kepada masyarakat di daerah penugasan membuahkan hasil yang sangat menggembirakan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel