Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Berkat Program TNI AD Manunggal Air, Kini Masyarakat Papua Nikmati Air Bersih

Dibaca: 94 Oleh 07 Des 2023Tidak ada komentar
Berkat Program TNI AD Manunggal Air, Kini Masyarakat Papua Nikmati Air Bersih
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Berkat Program TNI AD Manunggal Air, saat ini masyarakat Papua dapat menikmati air bersih untuk pemenuhan kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Hal ini terungkap kala Pamen Ahli Pangdam Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup Kolonel Inf Arri Sundoro, S.Sos mendampingi Ketua Tim Paban I/Ren Ster Mabes TNI Kolonel Inf Danny Alkadrie, dalam peninjauan Program TNI Manunggal Air Bersih, di Kampung Sereh, Distrik Sentani, Jayapura, Papua, akhir pekan lalu.

Arri Sundoro mengatakan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih telah melakukan pengerjaan air bersih di sejumlah titik termasuk di Kampung Sereh, sejak awal Program Manunggal Air yang digagas Pangkostrad pada saat itu (Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.) tersebut dicanangkan. Kini, ada dua lokasi yang tercatat telah selesai pengerjaannya, yaitu di Kampung Sereh dan Kampung Skouw-Wutung, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Alhasil, masyarakat di dua lokasi tersebut saat ini sudah bisa menikmati air bersih.

“Kedua titik ini kami lakukan kegiatan pipanisasi atau penyaluran air secara gravitasi,” ungkapnya.

Baca juga:  Prajurit Yonif 755/Yalet Berhasil Padamkan Kebakaran Hutan Semangga

Merasa terbantu dengan program TNI Manunggal Air, Kepala Kampung Sereh Steven Eluay, S.E. mengucapkan terima kasih kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang saat ini telah menjabat sebagai Kasad, karena sudah membuat program ini. Sehingga ia bersama warga Kampung Sereh dapat merasakan dan menikmati air bersih.

Di akhir kegiatan, Pamen Ahli Pangdam memberikan bantuan sosial berupa bahan makanan kepada masyarakat setempat. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel