Satgas Pamtas

Bermain dan Bernyanyi, Satgas Yonif 300 Hibur Anak Perbatasan

Dibaca: 386 Oleh 09 Jun 2020Tidak ada komentar
Bermain dan Bernyanyi, Satgas Yonif 300 Hibur Anak Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Mengajak bermain dan bernyanyi merupakan salah satu cara Satgas Yonif R 300/Bjw menghibur anak-anak di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (8/6/2020).

Dikatakannya, untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, rutin melaksanakan kegiatan anjangsana, seperti yang dilakukan personel Pos Km 76 terhadap masyarakat sekitar pos di Jalan Raya Trans Papua Km 76 Distrik Mannem.

“Ada sekitar 5 KK yang tinggal di sekitaran pos, namun statusnya belum resmi menjadi suatu perkampungan, namun tetap menjadi tanggung jawab dari Pos Km 76” kata Ary.

“Selain untuk memastikan situasi keamanan dan kondisi kesehatan warga, anjangsana ini juga dimanfaatkan untuk menghibur anak-anak yang ada disana dengan mengajaknya bermain dan bernyanyi,” lanjutnya.

Bermain dan Bernyanyi, Satgas Yonif 300 Hibur Anak Perbatasan

 

Sementara itu, Herman (45) salah satu warga sangat mengapresiasi terhadap anjangsana yang sering dilakukan oleh Satgas Yonif R 300/Bjw kepada warga di tempat tinggalnya.

“Terutama anak-anak sangat senang sekali saat diajari bernyanyi dan bermain dengan bapak-bapak TNI,” kata Herman.

Baca juga:  Sisir Sungai Towe Hitam, Satgas Yonif 509 Cegah Aktivitas Ilegal di Papua

“Terima kasih, karena sudah peduli terhadap kondisi warga dan anak-anak kami di sini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel