Satgas Pamtas

Sembako Peduli Satgas Yonif R 300, Bantu Ringankan Beban Warga Perbatasan Papua

Dibaca: 44 Oleh 11 Jun 2020Tidak ada komentar
Sembako Peduli Satgas Yonif R 300, Bantu Ringankan Beban Warga Perbatasan Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu ringankan beban warga Papua di tengah Pandemi Covid-19, Satgas Yonif Raider 300/Bjw memberikan bantuan sembako bagi masyarakat Kampung Wor, Distrik Arso.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (11/6/2020).

Diungkapkan Dansatgas, bantuan sembako atau kebutuhan pokok ini dibagikan kepada warga sebagai wujud keprihatinan TNI kepada rakyat ditengah pandemi virus Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai langkah kita untuk mengatasi kesulitan rakyat lebih khusus kepada warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama warga yang belum mendapatkan bantuan selama pandemi Corona ini” ujarnya.

Dengan masih merebaknya wabah Covid-19, Satgas Raider 300 berinisiatif membagikan sembako kepada warga Kampung Wor di Gereja Pentakosta Wor.

“Inilah peran aktif dari Satgas TNI dalam membantu mengatasi kebutuhan masyarakat. Dalam setiap kesempatan dengan kemampuan yang kita miliki akan selalu berupaya meringankan beban warga khususnya yang berada di Kampung Wor,” imbuhnya.

Baca juga:  Operasi Sweeping Simpatik Satgas Yonif 406/CK

Sembako Peduli Satgas Yonif R 300, Bantu Ringankan Beban Warga Perbatasan Papua

Ary mengharapkan, bantuan ini bisa membantu meringankan kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan primernya, seperti beras, minyak goreng dan gula.

“Terbatasnya aktivitas warga dalam bekerja menjadi kian sulitnya mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup. Semoga bantuan sembako yang kita berikan ini dapat dirasakan manfaatnya,” terangnya.

Pada pelaksanaan pembagian bantuan sembako ini kata Ary, masyarakat pun dihimbau untuk memenuhi aturan dan anjuran Pemerintah dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Hal ini kita sampaikan kepada warga untuk bersama-sama mencegah penularan wabah pandemi Covid-19 di Kampung Wor,” tandas Ary.

Sementara itu, Patriasiasina (50) selaku pendeta Gereja Pentakosta, mengucapkan terima kasih Satgas Yonif R 300/Bjw atas bantuan sembako yang diberikan kepada warga Kampung Wor.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terima kasih Pak atas perhatian dan kepeduliannya,” pungkasnya bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel