Satgas Pamtas

Yakinkan Hak Warga, Satgas Yonif 142 Amankan BLT di Wiltas

Dibaca: 47 Oleh 09 Jun 2020Tidak ada komentar
Yakinkan Hak Warga, Satgas Yonif 142 Amankan BLT di Wiltas
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Yakinkan hak warga diterima dengan aman dan lancar, Satgas Yonif R 142/KJ memberikan pengamanan pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Senin (8/6/2020).

Dikatakannya, bantuan pengamanan itu diberikan saat penyaluran BLT kepada masyarakat kurang mampu dan secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19 di Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu.

“Pelaksanaannya di Aula Desa Silawan, dengan jumlah penerima dana BLT sebanyak 242 kepala keluarga,” Ikhsanudin.

Yakinkan Hak Warga, Satgas Yonif 142 Amankan BLT di Wiltas

“Kita memberikan bantuan pengamanan, sehingga masyarakat dapat menerima dana BLT yang menjadi haknya tersebut dengan aman serta kegiatannya berjalan dengan lancar dan tertib,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk mendukung kelancaran dan ketertiban penyaluran tersebut, sebelumnya personil Pos Silawan  sudah melakukan koordinasi baik dengan pemerintah daerah setempat.

“Terima kasih kepada semua pihak dan seluruh penerima BLT, yang telah mengikuti pentunjuk-petunjuk petugas sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib,” ucap Ikhsanudin.

Baca juga:  Obati Rindu Keluarga, TNI AD-MNC Gelar Lebaran Virtual Satgas Yonif 142

Di tempat terpisah, Alau (45) salah satu warga penerima BLT mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang diberikan oleh Satgas Yonif R 142/KJ sehingga penyaluran BLT berjalan dengan lancar.

“Proses penyalurannya cepat dan tertib, dan berjalan tanpa ada hambatan sedikit pun. Selain memberikan rasa aman, para petugas pengamanan juga memberikan arahan-arahan sehingga berjalan dengan lancar,” jelas dan pungkas Alau. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel